Gawang MU Masih 'Perawan' di Kandang Lawan

Edwin van der Sar
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Kemenangan Manchester United 2-0 di kandang Schalke dalam laga leg 1 semifinal Liga Champions, dini hari tadi, membukukan rekor tersendiri. Gawang MU tidak pernah bobol di kandang lawan.

Setan Merah sangat layak melangkah sampai sejauh ini, bahkan lolos ke final. Itu jika indikatornya kemampuan pasukan Merah-Putih Sir Alex Ferguson menjaga 'keperawanan' gawangnya di kandang lawan. Logikanya, semakin sedikit gawang kebobolan, maka peluang untuk menang semakin besar.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Kemenangan 2-0 di kandang Schalke juga membuat satu kaki MU sudah berada di final yang kebetulan akan dipentaskan di Inggris: Stadion Wembley, London, 28 Mei 2011. Tampil di laga final di negeri sendiri tentu menjadi motivasi besar para pemain MU.

Selain ketangguhan kiper Edwin van der Sar, benteng pertahanan MU memang sangat kokoh. Sejauh ini, gawang MU hanya mampu tiga kali
dibobol oleh lawan. MU pun menjadi pemegang rekor tim dengan kebobolan paling sedikit bersama Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Kemenangan di kandang Schalke, Veltins Arena juga membuat MU mematahkan rekor tak pernah menang melawan tim-tim Jerman di kandangnya di Liga Champions selama ini.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Berikut kilas balik perjalanan MU di Liga Champions musim ini:
PENYISIHAN GRUP C
MU 0-0 Rangers
Valencia 0-1 MU
MU 1-0 Bursaspor    
Bursaspor 0-3 MU
Rangers 0-1 MU
MU 1-1 Valencia

16 BESAR
Marseille 0-0 MU
MU 2-1 Marseille    

PEREMPAT FINAL
Chelsea 0-1 MU
MU 2-1 Chelsea

SEMIFINAL Leg 1
Schalke 0-2 MU

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Terkait kasus yang dialami oleh Alca Octaviani, ada 2 jenis obat yang telah ia konsumsi di antaranya adalah obat actifed yang mempunyai kandungan pseudoephedrine.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024