Jose Mourinho:

Ada 'Skandal Bernabeu' Jika Barcelona Juara

Jose Mourinho di pertandingan melawan Sevilla
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Pernyataan itu dikeluarkan usai laga Madrid menghadapi Barcelona pada leg 1 semifinal Liga Champions, dini hari tadi.

Mourinho kembali menyoroti kinerja wasit Wolfgang Stark yang memimpin laga Madrid lawan Barcelona. Mourinho kecewa atas keputusan wasit asal Jerman itu karena telah memberikan kartu merah kepada Pepe.

Akibatnya, Madrid bermain dengan 10 pemain. Barcelona yang unggul dengan jumlah pemain mampu memanfaatkan pincangnya skuad El Real setelah Lionel Messi mampu mencetak dua gol di paruh kedua.

Protes yang dilakukan oleh Mourinho di pinggir lapangan langsung mendapatkan sanksi tegas dari wasit. Pelatih asal Portugal itu mendapatkan kartu merah dan terpaksa memantau anak asuhnya dari bangku penonton.

"Saya tidak mengatakan apa-apa kepada wasit, saya hanya tertawa dan bersorak. Jika saya mengatakan sesuatu, maka karier saya akan berakhir," kata Mourinho.

"Saya hanya punya satu pertanyaan; mengapa Ovrebo (menjadi wasit Chelsea vs Barcelona pada partai semifinal 2009), Busacca (jadi wasit Barcelona vs Arsenal tahun ini), lalu Stark? Pada setiap semifinal selalu sama. Kenapa Chelsea tidak ke final? Kenapa Inter diselamatkan keajaiban?" tanyanya.

"Saya tidak tahu apakah ini kuasa dari UEFA atau UNICEF? Saya benar-benar tidak mengerti," tegas Mourinho.

Menurut Mourinho, Pep Guardiola memang pelatih yang fantastis. "Tapi dia memenangkan Liga Champions dengan skandal Stamford Bridge. Tahun ini, jika dia kembali juara, itu akan menjadi skandal Bernabeu," ungkap Mourinho.

Meski peluang Madrid lolos ke final Liga Champions tipis, tapi peluang itu masih ada. Barcelona akan kembali bertemu dengan Madrid pada leg 2 di Camp Nou, pekan depan, 3 Mei 2011.

"Selamat kepada Barcelona yang mampu memenangkan pertandingan karena ini sangat sulit dicapai," tutur Mourinho.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem
Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024