Semifinal Liga Europa

Benfica Susah Payah Tekuk Braga

Pemain Benfica rayakan gol ke gawang Braga
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Benfica harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan 2-1 saat menjamu SC Braga di Estadio da Luz pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat dinihari WIB, 29 April 2011.

Tuan rumah lebih banyak melakukan penguasaan bola di babak pertama. Namun, hingga jeda babak pertama belum ada gol yang tercipta. Gol yang ditunggu-tunggu fans tuan rumah baru tercipta saat babak kedua berjalan lima menit.

Nivaldo Vieira Jardel berhasil membawa tuan rumah memimpin menit ke-50. Berawal dari umpan matang Maxi Pereira yang berhasil disundul Oscar Cardozo dan membentur tiang. Dengan cepat Jardel memanfaatkan bola rebound tersebut untuk membawa Benfica memimpin.

Keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Pasalnya Braga hanya membutuhkan tiga menit untuk menyamakan kedudukan melalui Vandinho. Berawal dari pelanggaran Pablo Aimar terhadap Alan, tendangan bebas dilakukan Hugo Viana dan berhasil konversi menjadi sebuah gol melalui sundulan Vandinho.

Di menit ke-59 pendukung Benfica kembali bergairah. Cardozo membawa Benfica kembali memimpin melalui tendangan bebas yang tidak bisa diantisipasi kiper Braga Artur. Benfica berusaha keras untuk memperbesar keunggulannya, namun skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tipis ini belum membuat posisi Benfica aman untuk melangkah ke babak final. Pasalnya, Braga tinggal membutuhkan kemenangan 1-0 untuk ke final di leg kedua, pekan depan.

Susunan Pemain:

Benfica: Roberto Jimenez; Luisao, Javi Garcia, Oscar Cardozo, Fabio Coentrao; Pablo Aimar, Maxi Pereira, Carlos Martins (Francos Jara, 64'), Cesar Peixoto (Nicolas Gaitan, 65'); Javier Saviola (Airto,n 85'), Jardel.

Braga: Artur; Alberto Rodriguez, Paulao, Miguel Garcia, Lima (Kaka, 84'); Albert Meyong, Leandro Salino, Silvio, Alan; Hugo Viana (Mossoro, 62'), Vandinho.

Kemenkes Luncurkan SISP Healthcare, Misinya Ingin Hilangkan Penyakit Kanker
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

Kepolisian menetapkan seorang mahasiswa senior dari Sekolah Ilmu Tinggi Pelayaran (STIP) berinisial TRS (21) sebagai tersangka kasus penganiayaan, terhadap mahasiswa STIP

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024