Madrid Coba Ulangi Kisah Heroik Zidane

Zinedine Zidane
Sumber :
  • starshop

VIVAnews - Misi berat kini tengah diemban pemain-pemain Real Madrid. Pasukan Jose Mourinho harus membalas kekalahan 0-2 dari Barcelona di leg 1 semifinal Champions League lalu demi merebut satu jatah tiket final.

Yang membuat sulit, Los Merengus harus membalas defisit dua gol itu di kandang Barcelona, Camp Nou. Barcelona sendiri tentu akan bermain lepas setelah keunggulan di Santiago Bernabeu lalu.

Namun semangat pasukan Mourinho tetap menyala. Terlebih dengan dukungan penuh Madridistas buat Mourinho seperti yang terbentang dalam spanduk di Santiago Bernabeu, "Suara Anda, perasaan kami, kekuatan mu, Mou."

Langkah Madrid sangatlah tak mudah. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan punya kisah heroik yang dapat dijadikan motivasi serta teladan menghadapi leg 2 pada Selasa 3 Mei 2011 besok.

Madrid pernah mencatat kemenangan 2-0 di kandang Barcelona pada leg 1 babak semifinal Champions League 2002. Dua gol Madrid dicetak Zinedine Zidane dan Steve McManaman. Leg 2 di Madrid, kedudukan sama kuat 1-1.

Madrid akhirnya juara setelah di final menekuk Bayern Munich 2-1 lewat gol penentu nan cantik dari Zizou. Menariknya, dalam mengejar misi sulit di Camp Nou nanti, pemain Madrid juga akan didampingi sang pelaku sejarah saat itu, Zidane yang kini menjadi penasehat khusus di klub.

“Semua sepakat ini akan sangat sulit tapi tak satupun yang menyerah. Ini preseden bersejarah bahwa apa yang dibutuhkan Real Madrid yakni harus terus percaya kemungkinan dari setiap peluang yang ada," tulis pernyataan klub di situs resminya.

Rasa optimis itu juga masih menempel pada kiper Iker Casillas. Kapten Los Merengues ini tetap yakin Madrid mampu melaju ke final. "Nama dua tim yang akan tampil di final belum ditulis."

"Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Kami akan bermain di Barcelona untuk mengetahui siapa yang ke final dan empat tim masih berpeluang," tutup Casillas.

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim
Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in literasi digital

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in Literasi Digital dengan mengusung tema “Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya”.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024