Lagi, Barca-Madrid Dipimpin Wasit 'Anti' Mou

Frank de Bleeckere
Sumber :
  • AP

VIVAnews - UEFA telah memutuskan wasit yang akan memimpin laga tuan rumah Barcelona kontra Real Madrid. Menariknya nama wasit Frank de Bleeckere juga masuk dalam daftar 'hitam' Jose Mourinho.

Mourinho memang punya pengalaman buruk dengan kepemimpinan wasit asal Belgia ini. Pria 44 tahun ini yang mengganjar kartu merah Thiago Motta saat Inter Milan bersua Barcelona di semifinal Champions League tahun lalu.

Beruntung Inter akhirnya tetap lolos dan menjadi kampiun usai menekuk Bayern Munich di final. Namun yang jelas keputusan UEFA ini tentu membuat entrenador Mourinho pantas ketar-ketir.

Terlebih saat ini, Madrid tertinggal dua gol dari Barcelona. Sebelumnya, Mourinho memang mencatat beberapa nama wasit yang selalu menguntungkan Barcelona di laga-laga semifinal sebelumnya.

"Saya tidak dapat mengatakan apa yang saya rasakan. Saya hanya punya satu pertanyaan, mengapa harus Ovrebo, Bussaca, Frisk, Stark, De Bleeckere?. Kenapa selalu orang-orang itu. Setiap semifinal selalu sama," ujar Mourinho.

Tak hanya itu, Mourinho juga menuduh jika UEFA selama ini selalu berpihak kepada Barcelona dalam penunjukkan wasit karena klub Catalunya itu mendapat backing dari UNICEF.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024