Babak I : Casillas Kokoh, Barca vs Madrid 0-0

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Kiper Real Madrid, Iker Casillas tampil gemilang sepanjang babak I laga lawan Barcelona, Rabu, 4 Mei 2011. Hingga turun minum, Leg kedua semifinal Liga Champions 2010/2011 ini masih imbang 0-0.

Bertanding di Nou Camp, Real Madrid dan Barcelona sama-sama tampil terbuka. Namun serangan yang dibangun oleh tuan rumah lebih efektif dibanding tim tamu yang kalah 0-2 di leg pertama pekan lalu. 

Berbeda saat tampil di Santiago Bernabeu, Madrid kali ini tampil agresif. Pasukan Jose Mourinho bahkan beberapa kali melakukan tekanan ke daerah pertahanan Madrid di menit-menit awal babak pertama.

Sayang, tak satupun peluang emas yang mampu diciptakan Madrid. Serangan Cristiano Ronaldo cs masih kandas di kaki barisan pertahanan Barca.

Tuan rumah nyaris menjebol gawang Madrid pada menit ke-21 lewat tandukan Sergio Busquets. Beruntung kiper Madrid, Iker Casillas berada pada posisi yang tepat sehingga dengan mudah mampu menjinakkan bola.

Memasuki pertengahan babak pertama, Barca mulai terlihat mendominasi jalannya laga setelah. Bahkan pada menit ke-31, Lionel Messi nyaris menjebol gawang Madrid lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kali ini Iker Casillas kembali berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Sembari melompat, kiper timnas Spanyol itu berhasil menghentikan laju bola yang mengalir deras ke sisi kanan gawangnya.

Aksi heroik Casillas kembali mampu mematahkan tendangan keras David Villa yang sudah berada dalam posisi bebas. Meski bola sempat terlepas, Casillas masih mampu merebutnya dan mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-36, Messi kembali mendapat ruang tembak. Namun aksinya kembali mampu dipatahkan oleh Casillas. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim pun hanya mampu bermain imbang tanpa gol 0-0.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024