Liga Champions

Singkirkan Madrid, Barcelona ke Final

Marcelo (kiri) dan Pedro
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Real Madrid akhirnya tersingkir dari Liga Champions 2010/2011. Langkah Los Galacticos terhenti di babak semfinal setelah ditahan imbang Barcelona 1-1 pada leg kedua, Rabu, 4 Mei 2011.

Bertanding di markas Barca, Nou Camp, Real Madrid yang tertinggal 0-2 di leg pertama tampil agresif di menit-menit awal babak I. Sayang, serangan yang dibangun oleh pasukan Jose Mourinho tidak berjalan efektif.

Sebaliknya, Barcelona justru beberapa kali berhasil menciptakan peluang emas. Beruntung, kiper Madrid Iker Casillas masih tampil gemilang dan berhasil mengamankan gawangnya hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid langsung menggebrak pertahanan Barcelona. Pada menit ke-47, striker Madrid, Gonzalo Higuain bahkan sempat berhasil menyarangkan bola di gawang tuan rumah Barcelona.

Sayang gol ini dianulir oleh wasit Frank De Bleeckere karena terjadi setelah Cristiano Ronaldo yang terjatuh tanpa sengaja menabrak Mascherano. De Bleeckere menganggap kejadian itu sebagai sebuah pelanggaran.

Pada menit ke-54, Barcelona justru berhasil menjebol gawang Real Madrid lewat aksi Pedro. Pemain asal Spanyol itu mampu menyelesaikan dengan sempurna umpan terobosan Andre Iniesta dan membawa timnya unggul 1-0.

Untuk mengejar ketertinggalannya, Real Madrid mengganti Gonzalo Higuain dengan Emmanuel Adebayor pada menit ke-55. El Real juga menarik Kaka pada menit ke-60 dan menggantinya dengan Mesut Oezil.

Strategi ini membuahkan hasil. Pada menit ke-64, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Marcelo. Pemain asal Brasil itu sukses memanfaatkan bola rebound dari tendangan Angel Di Maria.

Memasuki menit ke-74, Barcelona mulai memperkuat barisan pertahanannya. Pelatih Barca, Pep Guardiola, memutuskan untuk menarik penyerang David Villa dan menggantinya dengan gelandang Seydou Keita.

Real Madrid terus berusaha menekan pertahanan Barcelona. Namun serangan yang dibangun Cristiano Ronaldo cs. selalu kandas di kaki barisan pertahanan Barcelona. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Hasil ini membuat Real Madrid tersingkir dari Liga Champions. Langkah Los Galacticos terhenti setelah kalah agregat 1-3 dari Barcelona. Barca akan tampil di final menghadapi pemenangan antara Manchester United vs Schalke.

Susunan Pemain
Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 5-Carles Puyol/Eric Abidal; 16-Sergio Busquets, 6-Xavi, 8-Andres Iniesta; 17-Pedro/Ibrahim Avellay, 10-Lionel Messi, 7-David Villa/Seydou Keita

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 18-Raul Albiol, 2-Ricardo Carvalho, 12-Marcelo; 14-Xabi Alonso, 10-Lassana Diarra; 7-Cristiano Ronaldo, 8-Kaka/Mesut Oezil, 22-Angel Di Maria; 20-Gonzalo Higuain/Emmanuel Adebayor

Wasit: Frank De Bleeckere (Belgia)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024