Ronaldo : Mascherano Belajar Curang di Barca

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Javie Mascherano
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak terima hasil imbang 1-1 lawan Barcelona, Rabu, 4 Mei 2011. CR7 bahkan menuding Barca telah merampas peluang Madrid dengan cara-cara yang tidak sportif.

Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2010/2011. Hasil ini membuat Los Galacticos gagal melaju ke babak final setelah kalah agregat 1-3.

Ronaldo tidak terima dengan hasil ini. Pasalnya, pemain termahal di dunia itu menganggap dalam pertandingan ini timnya telah banyak dirugikan oleh aksi tidak sportif pemain-pemain Barcelona.

"Ini adalah misi yang tidak mungkin ke-4," kata Ronaldo kepada wartawan setelah pertandingan seperti dilansir Goal.com, Selasa, 3 Mei 2011.

"Saya tahu ini akan terjadi. Kami harus terbiasa dengan hal ini. Mereka merebut kesempatan kami ke final pada leg pertama di Bernabeu. Di sini kami mendapatkan perlakuan yang serupa juga," lanjutnya.

Salah satu kejadian yang diprotes Ronaldo adalah gol Gonzalo Higuain pada menit ke-47. Wasit menganulir gol ini karena terjadi setelah Ronaldo dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Mascherano.

Ronaldo menjelaskan bahwa dirinya tidak sengaja melakukannya. Menurut Ronaldo, dirinya justru terjatuh dan mengenai Mascherano karena lebih dulu dilanggar oleh pemain Barcelona lainnya, Gerard Pique.

"Gerard Pique lebih dulu menyentuh saya baru saya terjatuh ke Javier Mascherano. Dia (Mascherano) tidak pernah melakukan hal ini di Liverpool, dia belajar curang di Barcelona," kata Ronaldo.

"Apa yang terjadi di Bernabeu, itu juga terjadi hari ini. Barcelona punya tim yang bagus namun ada sesuatu di belakang itu. Sangat berat bermain dengan 10 pemain lawan Barcelona, dan sangat berat juga bermain setelah salah satu gol kami dianulir hari ini," pungkas Ronaldo.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

Shin Tae-yong berbagi cerita pengalamannya membesut Timnas Indonesia. Sejak mengemban kepercayaan pada akhir 2019 hingga sekarang, dia dianggap sukses lakukan perubahan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024