'Madrid Tersingkir Karena Ronaldo Tertidur'

Aksi Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Mantan striker Italia, Sampdoria, Juventus dan Chelsea, Gianluca Vialli meyakini kegagalan Real Madrid lolos ke final Liga Champions karena faktor Cristiano Ronaldo. Bintang Madrid itu tampil buruk dibandingkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Vialli, Ronaldo seharusnya sadar menjadi tumpuan timnya. Apalagi, El Real harus mengejar defisit ketinggalan 0-2 di leg 1 pada laga leg 2 di kandang Barca, Camp Nou, dini hari tadi WIB.

"Ronaldo pemain hebat, tapi saat timnya membutuhkan ia di laga besar dan menentukan seperti ini, ia tidak bisa menjawabnya. Ia justru tertidur. Inilah beda antara Ronaldo dan Messi,” kata Vialli kepada Sky Sport Italia.

Laga leg 2 itu berakhir dengan 1-1, dimana gol penyerang Barca, Pedro Rodriguez dibalas bek Real, Marcelo Junior. Barca lolos ke final dengan agregat 3-1.

Vialli yang membawa Juventus menjadi juara Liga Champions 1996 setelah mengalahkan klub Belanda, Ajax Amsterdam lewat adu penalti ini menunjuk penampilan Ronaldo di tim nasional Portugal serta bersama Manchester United di final 2008 dan 2009.

Di final 2008, gol sundulan Ronaldo membuat MU unggul dulu sebelum disamakan Frank Lampard sehingga laga normal berkesudahan 1-1. Dalam adu penalti, Ronaldo juga gagal. Beruntung, sepakan John Terry dan Nicolas Anelka gagal sehingga MU menjadi juara.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Di final 2009, Ronaldo gagal menghentikan laju Barca menjadi juara. Saat itu, Blaugrana unggul 2-0 di Roma.

“Pada dua laga semifinal Liga Champions, pada Piala Dunia dan Euro, serta final di Roma pada 2009 (antara Manchester United dan Barcelona), Ronaldo tak mampu menunjukkan kualitasnya, ia tak bersinar. Padahal, negaranya, Portugal sangat membutuhkan ia saat melawan Spanyol (di Piala Dunia 2010),” lanjut Vialli.

Tampaknya, di musim keduanya bersama El Real, CR7 masih harus banyak menegaskan kebintangannya. Mungkin, di bawah arahan entrenador Madrid yang juga kompatriotnya, Jose Mourinho, Ronaldo akan benar-benar bersinar, bahkan meledak pada musim depan.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting

Susunan Pemain Indonesia Vs China di Final Thomas Cup 2024

Indonesia akan bertemu China di final Thomas Cup 2024. Duel digelar di High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu 5 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024