FIFA Uji Teknologi Garis Gawang

Presiden FIFA, Sepp Blater
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Federasi sepakbola internasional FIFA mengumumkan akan segera menguji teknologi garis gawang dari sepuluh perusahaan. Rencananya teknologi ini akan diuji pada 7-13 Februari 2012.

Hasil dari pengujian ini akan digunakan sebagai bahan pertimbangan FIFA sebelum memutuskan apakah teknologi itu akan diterapkan dalam sepak bola atau tidak.

Pengujian akan dipimpin lembaga riset EMPA Zurich. Akurasi dan kecepatan waktu merupakan kriteria utama, karena teknologi akan digunakan untuk membantu dan mengakomodasi kebutuhan wasit mengambil keputusan benar dalam hitungan detik.

Tes alat akan dilakukan dalam ruangan tertutup di markas besar FIFA. Tidak diketahui apakah Hawk-Eye, firma yang sudah memanfaatkan teknologi tersebut pada olahraga tenis dan cricket mengambil bagian dalam uji coba ini.

Menurut Soccernet, Rabu 4 Mei 2011 Hawk-Eye sudah dimintai konfirmasi mengenai penggunaan teknologi ini, namun tetap menolak memberikan jawaban apakah mereka ambil bagian atau tidak.

Hasil tes akan diumumkan pada pertemuan federasi seluruh dunia, yang akan digelar di Celtic, pada 5 Maret 2012 mendatang.

Sejumlah pihak berharap ada sistem yang memenuhi kriteria FIFA dan kemudian disahkan untuk diterapkan dalam sepak bola. (umi)

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Kebakaran melanda toko frame di Mampang Jakarta Selatan pada Kamis malam, 18 April 2024. Sebanyak 7 orang tewas.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024