Fergie Tak Bisa Tidur Pikirkan Formasi MU

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson tidak bisa tidur jelang leg kedua semifinal Liga Champions 2010/2011, Kamis, 5 Mei 2011. Pengorbanan tersebut tidak sia-sia karena MU berhasil lolos ke final.

MU meraih tiket final Liga Champions 2010/2011 setelah mengalahkan Schalke dengan agregat 6-1. Di leg pertama, MU berhasil menang 2-0, sedangkan di leg kedua, MU kembali menang dengan skor telak 4-1.

Pada leg kedua yang digelar di Stadion Old Trafford, dini hari tadi, MU sebenarnya tampil tanpa formasi intinya. Sembilan pemain inti termasuk striker haus gol Wayne Rooney, diistirahatkan karena alasan kebugaran.

Ferguson seperti dilansir Goal.com, Kamis, 5 Mei 2011 mengaku lega dengan hasil yang diraih timnya. Pelatih asal Skotlandia itu juga bangga melihat penampilan para pemain pelapis yang diturunkannya.

"Semalam saya tidak tidur memikirkannya (formasi MU). Saya bangun sampai empat kali untuk memilih tim yang berbeda," kata Ferguson kepada ITV.

"Mereka telah membuat saya bangga dan ketika saya analisa masing-masing individu yang tampil di lapangan tadi, saya berfikir 'kenapa saya tidak bisa memainkan mereka?',"lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

"Fakta kalau semifinal ini sangat penting tidak mustahil membuat Anda berfikir apakah apa yang Anda lakukan telah benar, namun saya senang karena semuanya akhirnya berjalan dengan baik," beber Ferguson.

Ferguson memilih untuk melakukan rotasi pemain demi menjaga performa pemainnya di Premier League. Di ajang ini, MU akan menghadapi laga yang sangat menentukan saat menjamu Chelsea di Old Trafford akhir pekan ini.

Di final Liga Champions 2010/2011, MU akan berhadapan dengan Barcelona. Kedua tim akan bertarung di Stadion Wembley, Inggris, 28 Mei 2011. Ini merukan momen bagi MU untuk membalas kekalahan di final 2009 lalu.

"Mereka (Barcelona) memainkan sepakbola yang fantastis. Saya pikir ini akan menjadi final yang fantastis. Keuntungan kami pada final ini adalah tak satupun pemain kami yang bakal absen," pungkas Fergie.

MU harus mengakui keunggulan Barcelona pada final Liga Champions 2008/2009. Bertanding di Roma, Italia, MU kalah 0-2 lewat gol yang diciptakan Samuel Eto'o (kini membela Inter Milan) dan Lionel Messi.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegah Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024