Xavi Sebut MU Favorit Juara

Xavi Hernandez
Sumber :
  • SPAIN SPORT SOCCER

VIVAnews - Permainan Barcelona musim ini mampu mengundang decak kagum bagi para penikmat sepakbola. Pasukan Pep Gurdiola sering memperlihatkan sepakbola menyerang yang indah berkat talenta-talenta tingkat tinggi yang mereka miliki.

Salah satu kunci sukses Barca adalah gelandang kreatif, Xavi. Dia adalah desainer serangan tim asal Spanyol itu. Sering terdengar kalimat jika mau mengalahkan Barca, 'matikan' Messi dan Xavi.

Kini Barca sudah lolos ke final. Final ketiga mereka dalam lima tahun terakhir. Banyak yang menilai kalau Barca kali ini lebih unggul dari Manchester United yang akan menjadi lawan di Wembley 28 Mei 2011 nanti.

Menanggapi hal ini, Xavi mencoba merendah. Menurutnya MU adalah lawan yang berat.

"Mereka yang favorit. MU juga senang memainkan bola lebih lama. Bisa jadi itu akan menguntungkan kami," kata Xavi.

Dilihat dari rekor European League hingga berubah ke Liga Champions, Barca lebih cemerlang ketimbang MU.   Barcelona  lebih sering lolos ke final yakni enam kali. Tiga di antaranya bisa mereka menangi. Sedangkan MU empat kali, tiga di antaranya menjadi juara. (ESPN) (eh)

Pantesan Betah, Ternyata Ini Alasan Bunda Corla Pilih Tinggal di Jerman Daripada Indonesia
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan di Command Center Cikampek

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang

Angka kecelakaan pada masa mudik Lebaran 2024, disebut mengalami penurunan ketimbang tahun lalu. Penurunannya sekitar 13 persen.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024