Fina Liga Champions

Barca vs MU, Tuntaskan Dendam 2009

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • manchestereveningnews.co.uk

VIVAnews - Dua raksasa Eropa, Barcelona (Spanyol) dan Machester United (Inggris) akan berlaga di Wembley pada 28 Mei 2011 untuk memerebutkan trofi Liga Champions musim ini. Keduanya, sama-sama menjalani laga final Liga Champions untuk yang kali ketiga.

Pertemuan ini juga menjadi ulangan final Liga Champions 2009, waktu itu Manchester United dipaksa menyerah 2-0 dari Barcelona. Striker Schalke Raul Gonzalez memprediksi ini akan menjadi ajang balas dendam 'Setan Merah'. Ia pun memberikan dukungan untuk Rooney dkk menuntaskan dendam dua tahun silam.

"United berpeluang membalaskan dendam. Dan, manajer Sir Alex Ferguson akan menjadi kunci sukses United," ujar Raul Gonzales. Apalagi,  Ferguson adalah legenda, jadi tahu benar apa yang harus dilakukan timnya untuk meraih kemenangan.

Kejituan taktik Ferguson terbukti ketika Manchester United mencukur Schalke 4-1 di semifinal kemarin, di Old Trafford. "Ini menunjukan, anak-anak asuh Ferguson mampu bersaing. Siapapun  lawan yang dihadapinya," lanjut Raul seperti dikutip Goal.  Schalke sendiri gagal menghadang United. Mereka dibantai 4-1 meski United menurunkan sebagian pemain cadangan.

Pendapat yang sama diutarakan pelatih Fulham Mark Hughes. Meski Barcelona sulit di taklukkan, katanya, United mendapat kesempatan menuntaskan dendam atas kegagalan dua tahun lalu.

"Barcelona tim terbaik. Ini merupakan ujian terberat United di Wembley. Pelatih Pep Guardiola melakukan tugasnya dengan fantastis. Anda bisa melihat betapa emosinya dia saat menerima jabatan pelatih karena dia memang sudah menjadi bagian dari Barca," kata Mark Hughes.

Meski demikian, Hughes yakin United mampu meladeni Barca. Bahkan dia tegaskan hanya Sir Alex Ferguson yang bisa menghentikan Barca. "Bila ada satu orang yang bisa menghentikan Barca, itu adalah Sir Alex," tuturnya.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia
Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024