Piala AFC

Kolev Sesumbar Sriwijaya FC Lolos 16 Besar

Ivan Kolev (dua dari kanan)
Sumber :
  • Antara/Bowo Sucipto

VIVAnews - Peluang Sriwijaya FC (SFC) lolos ke babak selanjutnya AFC Cup terbilang berat. Tim asuhan Ivan Kolev harus menang melawan wakil Hongkong, TSW Pegasus bila ingin melangkah ke babak 16 besar.

Kedua tim akan bertanding besok, Rabu 11 Mei 2011, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang. Bermain di kandang sendiri, tentu sangat menguntungkan Laskar Wong Kito lantaran banyaknya dukungan fans.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Saat ini, Pegasus memimpin Grup F dengan mengoleksi 9 poin. Sedangkan Sriwijaya baru mengumpulkan 7 poin dan berada di posisi 3 klasemen grup F.

"Peluang kami memang berat, tapi kami yakin bisa menang melawan Pegasus," kata Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin, Selasa 10 Mei 2011.

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

Di tengah optimisme itu, lanjut Dodi, Sriwijaya harus dihadapkan dengan absennya sejumlah pemain. Seperti Firman Utina yang masih istirahat lantaran sakit hepatitis. Absennya Firman mengurangi greget lini tengah Laskar Wong Kito.

Ditambah lagi, pemain belakang Claudiano dos Santos yang dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. "Itu belum (Muhamad) Ridwan dan Rudi Widodo yang masih bermasalah dengan kebugaran fisiknya," tutur pelatih Sriwijaya, Ivan Venkov Kolev.

"Ini tidak bisa dihindari lagi, dan masih ada beberapa pemain yang cedera dan kurang fit. Tapi, kami tetap kerja serius agar bisa bermain baik dan menang," lanjut Kolev.

Sementara itu, TSW Pegasus sejak kemarin sudah mendarat di Palembang. Berbekal 18 pemain, wakil Hongkong itu menginap di Hotel Arya Duta dan sudah melakukan latihan ringan di Jakabaring.

Tujuh Tewas Akibat Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel, 2 Korban Masih Anak-anak

"Kami datang ke sini punya kepentingan untuk menang dan begitu juga Sriwijaya pasti akan bermain habis-habisan. Tentu, keinginan Sriwijaya lebih besar di hadapan supporter sendiri, tapi kami juga punya keyakinan," tegas Chan Hiu Ming, pelatih Pegasus.

Pemain Pegasus yang dibawa yakni Lee Wei Lun, Chen Po Liang, Li Hong Lim, Lai Yiu Cheong, So Wai Chuen, Yuen Tsun Nam, Luk Koon Pong, Ambassa Guy, Leandro Carrijo da Silva, Li Hon Ho. Selanjutnya Leung Hin Son, Cheung Kin Fong, Leong Tsz Chun, Chan Min Kong, Deng Jin Hiung, Ho Kwok Cheun, Wisdom Fofo Agbo, Manoel Santos. (one)

Laporan: Rasyid Irfandy | Palembang

Isa Bajaj

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Dalam unggahannya, sang pelawak atau komedian Isa Bajaj pun hingga menanyakan tentang keberadaan CCTV di area lapangan basket yang ada di sekitar Alun-Alun Magetan Jateng

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024