Piala AFC

Pegasus Khawatir Cuaca Panas di Palembang

Gol Keith Kayamba ke gawang Pegasus
Sumber :
  • VIVAnews/Rasyid Irfandy

VIVAnews - Sriwijaya FC dipastikan akan tampil ngotot saat menjamu TSW Pegasus, di pertemuan akhir babak grup F, Liga Champions Asia, Rabu 11 Mei 2011.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Bermain di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, menjadi laga penentu Tim Laskar Wong Kito untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Bila kalah atau ditahan imbang, maka pupus harapan Sriwijaya FC.

Sebab, Sriwijaya FC akan tetap tertahan di poin 7 dan berada di posisi 3 klasemen grup F. Lain dengan Pegasus, bila mampu menahan imbang, torehan 10 poin sudah mampu membawa tim asal Hongkong ini melenggang ke babak selanjutnya.

Kreator Pegasus, Chan Hiu Ming sudah pasang target ambisius untuk bisa mengalahkan Sriwijaya di hadapan supporter lawan. "Tidak ada istilah bagi kami untuk bermain berada di bawah tekanan, karena kami menginginkan pertandingan ini bisa maksimal," tegas Chan di Palembang, Selasa.

Chan memastikan skuadnya akan tampil penuh karena dari 18 pemain yang di bawa, semuanya siap untuk dimainkan. "Kami pastikan full team, tidak ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu," lanjut Chan.

Namun, Chan sedikit mengungkapkan ke khawatiran mengenai cuacu panas yang saat ini menyelimuti iklim di Palembang. "Ya, cuaca di sini sedikit lebih panas dari Hongkong, dan itu mengkhawatirkan bagi pemain," ujar Chan. Meski demikian, skuadnya siap menghadapi apapun. 

Sementara, pelatih Ivan Kolev  mencatat sangat mewaspadai status laga tandang bagi Pegasus. "Pegasus punya rekor baik di laga tandang yang tak pernah kalah, itu akan jadi perhatian, karena bisa jadi akan akan kembali merepotkan," ujar Kolev.

Dua laga tandang Pegasus memang berbuah manis, menang 2-1 saat melawat ke Song lam pada 15 Maret 2011 kemarin dan membantai VB Sport 3-5 di Maladewa pada 13 April 2011. Ditambah lagi, Pegasus diuntungkan dengan tidak diturunkannya Oktovinus Maniani yang tengah mengikuti seleksi timnas, dan Firman Utina yang masih istirahat lantaran sakit hepatitis.

Terlepas dari banyaknya persoalan, Kolev menyatakan sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Pegasus. "Saya sudah banyak belajar dari pertandingan sebelumnya dan masukan dari pemain sendiri, bagaimana seharusnya kami mengatasi pertandingan besok," tutur Kolev.

Prakiraan Pemain

TSW.Pegasus : Lee Wei Lun, Chen Po Liang, Li Hong Lim, Lai Yiu Cheong, So Wai Chuen, Yuen Tsun Nam, Luk Koon Pong, Ambassa Guy, Leandro Carrijo da Silva, Li Hon Ho. Selanjutnya Leung Hin Son, Cheung Kin Fong, Leong Tsz Chun, Chan Min Kong, Deng Jin Hiung, Ho Kwok Cheun, Wisdom Fofo Agbo, Manoel Santos. Pelatih Kepala Chan Hiu Ming.

Sriwijaya FC : Ferry Rutinsulu, Claudiano, Thierry Gautessi, Supardi, Bobby Satria, Ponaryo, Ade Suhendra, Dirga Lasut, Arif Suyono, Randy Siregar, Kayamba(C), Budi Sudarsono. Pelatih Ivan Kolev.

Laporan: Rasyid Irfandy | Palembang

Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024