Sriwijaya Siap Lakoni Laga Hidup Mati

Gol Keith Kayamba ke gawang Pegasus
Sumber :
  • VIVAnews/Rasyid Irfandy

VIVAnews - Sriwijaya FC siap melakoni laga hidup mati menghadapi TSW Pegasus di pertandingan terakhir Grup F Piala AFC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu 11 Mei 2011.

Hanya berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan torehan 7 poin, hanya kemenangan atas Pegasus yang bisa membawa Sriwijaya lolos ke babak 16 besar.

Pegasus dan Song Lam Nghe An sama-sama berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan torehan sembilan poin.

Meski dalam dua pertandingan terakhir Grup F Sriwijaya selalu kalah, namun pelatih Laskar Wong Kito, Ivan Kolev, menegaskan pemain siap merebut kemenangan di laga hidup mati ini.

"Ini pertandingan hidup mati bagi kami [Sriwijaya]. Kami harus menang, karena imbang saja tidak cukup untuk membawa kami lolos. Pemain kami siap memberikan 110 persen permainan di lapangan," ujar Kolev seperti yang dilansir situs resmi AFC.

Sriwijaya sukses mengalahkan Pegasus 2-1 pada pertemuan pertama, namun penampilan klub asal Hong Kong itu semakin meningkat sejak saat itu. Dan Kolev sadar Pegasus sudah banyak berubah.

"Kami mengalahkan mereka di Hong Kong, tapi sekarang mereka sudah berbeda. Mereka dalam posisi bagus dan hanya membutuhkan satu poin untuk lolos. Tekanan ada di kami untuk menang," tegas Kolev.

Sriwijaya harus bisa mengalahkan Pegasus tanpa kehadiran winger Oktovianus Maniani setelah tim asal Palembang tersebut gagal mendapat izin dari pemusatan latihan tim nasional U-23 SEA Games untuk meminjam Okto.

Sementara pelatih Pegasus, Chan Hiu Ming, tetap memerintahkan pemainnya untuk meraih kemenangan meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar.

"Kami harusnya sudah memastikan tempat di 16 besar pekan lalu, tapi kami kalah dari Song Lam Nghe An. Kami tidak boleh mengincar hasil imbang di laga ini, kami harus menang. Kami tidak boleh mengambil resiko," tegas Hiu Ming.

Prakiraan Pemain

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu; Supardi, Claudiano Alves, Thierry Gauthessi, Rendy Siregar; Arif Suyono, Ade Suhendra, Mahadirga Lasut, Mahyadi Panggabean; Budi Sudarsono, Keith Kayamba Gumbs.

Pegasus: Li Hon Ho; Wai Lun, Jing Huang, Agbo, Kin Fung; Yiu Cheong, Po Liang, Ming Kong, Hong Lim; Santos Filho, Leandro.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024