Jelang Final Champions League

Messi Top Skor, Ibra Paling Banyak Off-side

Lionel Messi pimpin Barcelona singkirkan Arsenal
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Champions League musim ini telah memasuki partai final yang akan mempertemukan Manchester United vs Barcelona. Sebelum terjawab siapa yang angkat trofi, tentu menarik menyimak statistik pemain hingga babak semifinal.

Pada daftar top skor, penyerang lincah Barcelona, Lionel Messi, dipastikan menjadi rajanya musim ini. Pasalnya, torehan 11 gol Messi mustahil dikejar rival-rival terdekatnya.

Striker Bayern Munich, Mario Gomez, dan striker Inter Milan, Samuel Eto'o, harus terhenti dengan delapan gol. Karena final menjadi milik Barca dan MU, maka hanya pemain Iblis Merah yang mampu membuat keajaiban.

Namun torehan baru empat gol dari striker Iblis Merah Javier 'Chicharito' Hernandez tentu membuat Messi 'mustahil' dibendung.

Messi juga menjadi pemain yang paling banyak melakukan tembakan tepat ke arah gawang atau shoot on target yakni sebanyak 31 kali. Messi mengalahkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan 24 kali.

Namun Ronaldo unggul dalam tembakan melenceng. Dari babak penyisihan hingga semifinal, pemain timnas Portugal ini melakukan 29 kali tembakan melenceng. Diikuti gelandang Inter Milan Wesley Sneijder dengan 18 kali.

Untuk urusan assists, gelandang Real Madrid Mesut Oezil saat ini menjadi yang teratas. Gelandang asal Jerman ini melakukan enam kali asissts. Diikuti Carlos Martins (Benfica), Aaron Lennon (Tottenham) dan Darijo Srna (Shakhtar) yang sama-sama membukukan angka 5.

Ketiganya juga tak mungkin melewati torehan Oezil. Namun winger Manchester United Ryan Giggs dan gelandang Barcelona Andres Iniesta berpeluang menjadi raja assists di ajang Champions League. Keduanya sama-sama menoreh 4 assits.

Untuk urusan raja off-side, Zlatan Ibrahimovic menjadi yang teratas. Striker AC Milan ini 17 kali terperangkap off side. Pesaing terdekatnya, yakni striker Barcelona, David Villa, dengan 14 kali off side.

Sedangkan julukan untuk pemain 'kasar' sepertinya akan jatuh ke tangan gelandang Real Madrid, Lassana Diarra. Gelandang perusak Madrid ini melakukan 32 pelanggaran. Diikuti gelandang Shakhtar Luiz Adriano dengan 29 pelanggaran.

Banyaknya pelanggaran yang dilakukan Diarra sepertinya terjadi saat duel kontra Barcelona di semifinal. Sebab, Messi juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak dilanggar dengan 30 kali. Diikuti Ronaldo dengan 26 kali.

Final antara Manchester United kontra Barcelona baru akan digelar di Stadion Wembley pada 28 Mei 2011 mendatang.

Rayakan Idulfitri, Aktor Verrell Bramasta Ajak Ibunda Venna Melinda ke Jepang 
VIVA Militer: Letjen TNI Prabowo dan Megawati di Unhan.

Rencana Prabowo Bertemu Megawati, Gerindra: Sedang Dikomunikasikan

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad buka suara soal rencana pertemuan calon Presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024