Raul Buka Peluang Kembali ke Timnas Spanyol

Pidato perpisahan Raul Gonzalez
Sumber :
  • Real Madrid

VIVAnews - Pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque kembali membuka pintu timnas untuk Raul Gonzalez. Penampilan gemilang Raul bersama Schalke 04 yang menjadi alasan Del Bosque kembali mengundang minat Raul berseragam Matador.

Mantan Pangeran Bernabeu ini memang telah lama menanggalkan kostum La Furia Roja--sebutan timnas Spanyol. Raul terakhir kali membela Spanyol pada September 2006 silam di mana secara mengejutkan Matador ditekuk Irlandia Utara 3-2 pada kualifikasi Euro 2008.

"Tentu saja, dia (Raul) dapat kembali. Raul seorang pemain tim dan bermain di luar Spanyol tentu menjadi aset bagi sepakbola kita," ujar Vicente del Bosque di depan media Spanyol, Rabu 18 Mei 2011.

Penampilan Raul di Schalke 04 memang mengundang decak kagum. Keputusannya meninggalkan klub yang paling dicintainya Real Madrid, ternyata tak sia-sia. Bersama klub Bundesliga itu, Raul kembali menunjukkan kelasnya sebagai seorang striker penuh pengalaman.

Schalke berhasil dibawa Raul mencapai babak semifinal Champions League (pertama kali) dan final DFB Pokal. Bersama Schalke, striker 33 tahun ini berhasil mencetak 19 gol dalam 49 laga di semua ajang.

"Itu bagus bagi sepakbola Spanyol dan ini menggambarkan pemain seperti apa Raul. Dia contoh bagi sepakbola, seseorang yang selalu memberikan teladan perilaku yang baik," tambah Del Bosque.

Del Bosque tentu sangat mengenal seorang Raul. Keduanya pernah bekerjasama saat Del Bosque melatih Madrid pada 1999-2003. Hubungan keduanya juga sangat dekat.

Raul telah memperkuat timnas Spanyol di 102 laga dan mengoleksi 44 gol yang sempat mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Spanyol. Namun kini David Villa berhasil melampauinya dengan torehan 46 gol.

La Furia Roja akan melakoni laga persahabatan melawan Amerika Serikat dan Venezuela pada 1 dan 7 Juni nanti.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024