Casillas Bicara Skill Ronaldo dan Messi

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Perbandingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seakan tak pernah ada habisnya. Dua pemain andalan Real Madrid dan Barcelona itu dianggap sebagai pemain terbaik di muka bumi saat ini.

Menurut kiper Real Madrid, Iker Casillas, untuk urusan gol, Messi boleh angkat nama musim lalu sebagai topskorer La Liga. Tapi, musim ini pemain asal Argentina itu kudu mengakui ketajaman Ronaldo yang hampir pasti bakal merebut gelar tersebut dari tangannya.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Sedangkan untuk skill dalam mengecoh bola, Casillas juga punya penilaian,  keduanya dinilai sempurna. Christiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang lincah dalam memainkan bola. Gaya dan tekniknya seringkali menipu bek lawan. Ronaldo juga memiliki trik-trik khusus yang jarang dimiliki pesepakbola lainnya.

Sedangkan Messi, lebih natural ketika menyentuhkan kakinya pada bola yang ia mainkan. Sebuah gaya yang biasa terlahir di bumi Amerika Selatan, dan sangat disukai seluruh orang di dunia.

Messi melewati lawan dengan dribel, bukan dengan kelincahan. Naturalitas gerakan inilah yang membuat Messi lebih bernilai.

Namun, apa pun itu, Iker Casillas punya pandangan tersendiri tentang Messi dan CR7. Menurutnya, kedua pemain tersebut memiliki kehebatan yang sama baiknya, tapi dengan identitas masing-masing yang tak mungkin dikomparasikan.

"Saya pikir mereka berdua ada di level yang sama. Keduanya memiliki skill dan cara main sendiri-sendiri," katanya seperti dikutip Goal.

Menurutnya, mereka adalah pemain yang tentunya diatas pemain-pemain lainnya. "Pasti sulit bagi mereka untuk terus mempertahankan level tinggi tersebut. Perbandingan di antara mereka tak perlu jadi pertanyaan karena mereka berdua memiliki gaya individual masing-masing," sambung Casillas. (umi)

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya
Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024