Guus Hiddink Diminta Menjadi Direktur Ajax

Guus Hiddink
Sumber :
  • img.elblogsalmon

VIVAnews - Klub legendaris Belanda, Ajax Amsterdam ingin memulangkan pelatih legendaris Guus Hiddink. Ajax akan memberikan posisi penting kepada mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu.

Menurut media Belanda, Hiddink yang kini masih melatih tim nasional Turki akan duduk di jajaran direksi Ajax untuk musim depan. Rencana manajemen klub yang empat kali juara Liga Champions ini atas saran legenda Johan Cruyff.

“Hiddink tinggal di Amsterdam dan Johan Cruyff sangat percaya kepadanya,” kata editor Voetbal International, Johan Derksen kepada Goal Belanda.

Cruyff yang juga legenda Ajax, baik sebagai pemain maupun pelatih, kembali ke mantan klubnya itu pada Februari lalu. Pria 64 tahun ini bertindak sebagai penasihat The Amsterdammers.

Ajax kembali menjadi juara Belanda (Eredivisie) musim ini setelah kali terakhir meraihnya pada 2004. Cruyff berjanji akan membangkitkan kembali kejayaan Ajax, baik di Belanda maupun Eropa.

Untuk itulah Cruyf menggandeng Hiddink. Pria 64 tahun yang mengantarkan Korea Selatan ke semifinal Piala Dunia 2002 ini dianggap punya kapasitas untuk bantu mewujudkan mimpi Cruyff itu. (umi)

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024