Van der Sar Ingin Kado Perpisahan Terindah

Edwin van der Sar & putranya, Joe
Sumber :
  • KNVB

VIVAnews - Edwin van der Sar kembali menegaskan final Champions League akan menjadi laga terakhirnya bersama Manchester united. Kemenangan tentu akan menjadi kado perpisahan terindah bagi kiper andalan MU ini.

Kiper asal Belanda ini telah merencanakan gantung sarung tangan setelah musim ini berakhir. Dan perjalanan panjang karir Van der Sar akan ditutup di Stadion Wembley, London pada Sabtu 28 Mei 2011 nanti.

MU akan menghadapi jawara La Liga Barcelona di final Champions League. "Mari kita lihat pertandingan Sabtu nanti dengan hanya memenangkan satu pertandingan lagi dalam hidup Anda dan itu akan menjadi akhir," ujar Van der Sar kepada Skysport.

"Sesuatu yang hebat memang, saya punya enam tahun yang mengagumkan di usia saya dengan masih bermain untuk tim seperti ini dan hal itu sungguh menyenangkan," tambah mantan kiper Ajax Amsterdam dan Juventus ini.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Sebenarnya desakan kepada kiper 40 tahun ini untuk tetap bertahan di musim depan datang dari berbagai kalangan. Bahkan Sir Alex Ferguson sempat mencoba membujuk Van der Sar untuk bertahan paling tidak satu musim ke depan.

Van der Sar didatangkan Iblis Merah dari Fulham pada 2005 silam. Pemain yang pernah mencatat 14 laga tanpa kebobolan di musim ini, total telah tampil di 185 pertandingan bersama Iblis Merah.

Dengan keberhasilan MU menjadi juara musim ini maka total empat trofi Premier League telah dikoleksinya. Jika trofi Champions kontra Barca berhasil dimenangkan maka ini akan menjadi yang kedua setelah 2008. (eh)

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024