Sir Alex Ferguson di Mata Guardiola

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Ada satu kelebihan Sir Alex Ferguson yang mendapat pengakuan dari entrenador Barcelona Josep Guardiola. Pep menilai manajer Manchester United itu pintar menjadikan timnya sulit dideteksi.

Ya, Ferguson memang dianggap sebagai manajer yang pintar meracik pemain. Manajer asal Skotlandia ini mampu menurunkan beberapa susunan line-up yang berbeda-beda. Hal itu yang membuat kekuatan Iblis Merah sulit ditebak.

"Mereka (MU) punya banyak kedalaman dan mampu menurunkan empat atau lima line-up yang berbeda tanpa ada masalah apapun," ujar Guardiola kepada soccerway, Selasa 24 Mei 2011.

"Mereka sangat kompetitif dan salah satu tim terbaik di dunia dalam lima bahkan 10 tahun terakhir. Saya melihat United bermain di semifinal leg 2 lawan Schalke, mereka sangat kuat meski tanpa beberapa pemain kuncinya," beber Guardiola.

Saat disinggung mengenai pemain-pemain Iblis Merah yang pantas diwaspadai, Guardiola mengantongi tiga nama. Trio Wayne Rooney, Antonio Valencia dan Javier 'Chicharito' Hernandez dianggap paling berbahaya.

"Kami melawan Rooney, Valencia dan Chicharito, pemain-pemain yang sangat bagus untuk memberikan tekanan kepada kami dan berbahaya disetiap celah kosong. Mereka juga punya pertahanan sangat bagus," tegas Guardiola.

Satu hal yang juga diwaspadai Guardiola, laga final ini akan digelar di Stadion Wembley, London, Sabtu 28 Mei 2011 nanti. Bermain di kandang menjadi keuntungan bagi skuad Iblis Merah dianggap merugikan bagi kubu Barcelona. (adi)

Jaringan Mubaligh Muda Indonesia Apresiasi Silaturahmi Rosan ke Megawati
pemain manchester city merayakan gol

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City menang besar saat menjamu Luton dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu 13 April 2024. Arsenal digusur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024