Arsenal Bantu Persiapan Barcelona Lawan MU

Pemain Arsenal Cesc Fabregas (depan)
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Barcelona memanfaatkan benar kedatangan lebih awal di Inggris untuk melakoni final Liga Champions. The Gunners pun meminta bantuan Arsenal jelang melawan MU.

Barca terpaksa hadir lebih awal di Inggris demi mengantisipasi terganggunya penerbangan akibat letusan gunung api Grimsvoetn di Islandia. Barca terbang dini hari tadi dan telah tiba di Inggris. Ini lebih cepat dua hari dari jadwal semula.

Tentu saja, Barca ingin memanfaatkan waktu luang ini untuk berlatih. Tapi, pasukan Pep Guardiola belum mendapatkan jatah untuk menjajal Stadion Wembley, venue final pada Sabtu 28 Mei 2011 nanti.

Klub Catalan ini pun melakukan pendekatan kepada kubu Arsenal untuk meminjam tempat latihan di Colney, London.  "Arsenal sangat baik meminjamkan kami tempat latihan untuk Rabu dan Kamis ini," kata jurubicara Barca di Metro.

"Kami mengontak mereka setelah kami memutuskan untuk terbang lebih cepat dan respon mereka positif. Ini menandai saling respek kedua klub dan kami sangat menghargai itu."

Barcelona terbang lebih awal karena tak ingin mengambil risiko seperti musim lalu. Saat itu, Barca harus melakukan perjalanan darat ke Milan melawan tuan rumah Inter Milan di semifinal akibat letusan gunung Eyjafjallajokull di Islandia.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Barca kalah 1-3 di kandang Inter dan hanya mampu membalas 1-0 di kandang sehingga gagal ke final. (eh)

Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024