Kesempatan Ketiga Park Menjadi Legenda Asia

Park Ji Sung
Sumber :
  • Korea Times

VIVAnews - Park Ji-sung berharap kesempatan ketiga akan memberikan keberuntungan (third time lucky) baginya. Park berharap bisa meraihnya saat memperkuat Manchester United di final Liga Champions melawan Barcelona.

Park mengejar rekor sebagai pemain pertama Asia yang mengangkat trofi Liga Champions. Ini menjadi kesempatan ketiga bagi gelandang asal Korea Selatan itu.

"Saya harus membuat bangga warga Korea. Itu artinya saya harus menang dan tampil sangat bagus. Saya bukan hanya ingin menjadi satu-satunya pemain Asia yang pernah tampil di final Liga Champions,'' kata Park kepada AP.

Park gagal tampil di final 2008 saat Manchester United mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. Setahun berikutnya Park tampil di final, tapi MU kalah dari Barcelona.

Setelah meraih trofi keempat Premier League, gelandang enerjik ini coba meraih trofi Liga Champions di Stadion Wembley, London, 28 Mei 2011. Apalagi, sepertinya karir Park tak lama lagi karena sudah berusia 30 tahun.

Dukungan Fans Asia

Park akan memiliki motivasi berlebih dalam laga final ini. Terutama setelah ia mendapatkan dukungan dari fans fanatiknya di Korea berupa kiriman parsel yang sangat banyak. Park juga menyaingi striker Wayne Rooney dalam jumlah mendapatkan ucapan selamat dari fans.

"Mereka mengirimi saya banyak sekali, dari makanan sampai sepatu,'' ujar Park. "Mereka juga sempat mengirimi saya uang, sekedar mengingatkan agar saya selalu ingat kampung halaman. Saya telah meninggalkan rumah hampir 12 tahun."

"Sebenarnya, saya tak ingin menjadi orang terkenal. Karena saya bermain di Manchester United, saya mendapatkan perhatian lebih. Meski banyak pemain Asia yang juga bermain di Eropa dan Premier League."

Park membuktikan perekrutan dirinya pada 2005 dari PSV Eindhoven bukan strategi marketing MU. Ia kini menjadi bagian integral pasukan Sir Alex Ferguson. (eh)

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya
Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024