Van der Sar Takkan Tunda Pensiun

Edwin van der Sar
Sumber :
  • Sky Sports

VIVAnews - Edwin van der Sar menilai usai membela Manchester United melawan Barcelona di final Liga Champions adalah waktu yang tepat untuk pensiun.

Meski sudah menyatakan akan gantung sarung tangan akhir musim ini, namun Van der Sar dikabarkan siap menunda rencana tersebut untuk satu tahun lagi.

Jelang final Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Wembley, Minggu 29 Mei 2011 dinihari WIB, Van der Sar membantah dirinya akan menunda pensiun. Kiper asal Belanda itu menilai musim ini adalah saat yang tepat untuk pensiun.

"Semua orang ingin menjadi pemain sepakbola profesional. Tidak banyak orang mampu meraihnya, jadi ketika Anda berada di level ini dan bermain cukup lama, bisa mengakhiri karir seperti ini sangat luar biasa," ujar Van der Sar seperti yang dilansir IOL.

Meski partai final akhir pekan ini akan menjadi final Liga Champions keempat bagi Van der Sar, namun kiper 40 tahun tersebut mengaku masih gugup jelang melawan Barcelona.

"Anda gugup karena Anda bermain di final yang besar. Anda harus membutuhkan tensi tertentu untuk memainkan pertandingan ini. Ini lebih dari pertandingan biasa," papar Van der Sar.

Van der Sar sudah mengoleksi dua gelar Liga Champions ketika merebutnya bersama Ajax Amsterdam pada 1995 dan Manchester United pada 2008. Pada 2006 Van der Sar juga bermain di final bersama Ajax, namun kalah dari Juventus.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun
Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Jtah libur mudik bagi lebih dari 13.000 pekerja konstruksi IKN itu pun telah berakhir, dan para pekerja pun mulai balik lagi ke IKN guna kembali bekerja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024