Misi Hattrick Messi ke Gawang MU

Leo Messi
Sumber :
  • goal.com

VIVAnews - Striker lincah Barcelona, Lionel Messi hampir dipastikan menjadi topskor Liga Champions 2010/2011 untuk kali ketiga berturut-turut. Messi bahkan berpeluang menjadi top skor sepanjang sejarah Champions League.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Saat ini Messi telah mencetak 11 gol dan kemungkinan akan bertambah setelah Barcelona akan bersua Manchester United di final Champions League, Sabtu 28 Mei 2011 atau dini hari nanti WIB.

Sejarah mencatat, sejak tahun 1956 nama sriker Italia, Jose Altafini sebagai topskor dengan jumlah gol paling banyak, yaitu 14 gol. Rekornya tersebut dibuat tahun 1963 bersama AC Milan.

Dan untuk menyamai Altafini, Messi harus mencetak hattrick sekaligus melompati Ferenc Puskás (12), dan Ruud van Nistelrooy (12). Jika sulit membuat hattrick, satu gol cuku membawa Messi menyamai rekor Puskás dan Nistelrooy.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Namun, hal tersebut sepertinya akan sulit mengingat lawannya, Manchester United tentu akan menjaga ketat Messi. Meski terbilang sulit, namun semuanya tak ada yang mustahil.

Musim ini, Messi mencetak 11 gol dari 12 pertandingan di Champions League. Dengan bantuan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta bukan tidak mungkin Messi akan kembali mencetak gol.

Sebelas gol Messi hingga saat ini telah menyamai torehan gol legenda Bayern Munich Gerd Muller, Claudio Sulser (Grasshopper) dan Jose Aguas (Benfica).

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Daftar 7 besar Topskor Liga Champions
Jose Altafini - AC Milan               14 Gol    62/63
Ferenc Puskás - Real Madrid       12 gol  61/62
Ruud van Nistelrooy - MU           12 gol    02/03
José Águas - Benfica                    11 gol  60/61
Gerd Müller - Bayern Munich       11 gol 72/73
Claudio Sulser - Grasshopper       11 gol 78/79
(Lionel Messi - Barcelona            11 gol 10/11)* sebelum final

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024