Presiden FIFA Absen di Final Liga Champions

Sepp Blatter
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Atas alasan harus mempersiapkan diri ke Sidang Komite Etik, Presiden FIFA Sepp Blatter absen di final Liga Champions di Stadion Wembley, Sabtu 28 Mei 2011 (Minggu dini WIB). Blatter sendiri diwajibkan menghadiri sidang itu karena tuduhan suap yang menimpanya.

Seperti dilansir AP, kepastian ini disampaikan penasihat Blatter, Brian Alexander. Absennya Blatter sendiri bukan hal biasa yang dilakukannya mengingat dia selalu hadir di pertandingan besar.

Selain mempersiapkan diri untuk sidang Komite, Blatter juga menghadapi agenda lebih besar yakni mempertahankan jabatannya sebagai Presiden FIFA. Ya, pemilihan Presiden baru akan berlangsung pada 1 Juni nanti di mana Blatter dan Presiden Konfederasi Sepakbola Asia Mohamed bin Hammam menjadi dua kandidat utama.

Kedua kandidat ini sama-sama tengah menghadapi masalah pelik dengan tuduhan hukum. Blatter, selain tuduhan suap, juga dituding membiarkan praktek korupsi di FIFA. Sedangkan Bin Hammam dituduh menyuap pemilik suara asal Karibia.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024