Wembley "Ketagihan" Gelar Final Champions

Stadion Wembley
Sumber :
  • contractjournal.com

VIVAnews - Publik Inggris boleh berbangga setelah stadion Wembley sukses menggelar final Liga Champions musim ini. Petinggi UEFA menyatakan puas dengan pengelola atas penyelenggaran final Champions, yang mempertemukan Manchester United dan Barcelona, Sabtu 28 Mei 2011 waktu setempat.

Bahkan, menurut sumber untuk harian The Sun, pengelola Wembley menyatakan kesediaan untuk menjadikan stadion itu sebagai tuan rumah laga puncak turnamen antarklub terbaik Eropa itu di setiap musim.

Sumber itu juga menegaskan, pihak pengelola Wembley juga sudah melakukan pertemuan dengan petinggi UEFA untuk meminta restu kembali menjadi tuan rumah perhelatan perebutan gelar paling bergengsi ini.

"Semua berjalan tanpa kesalahan dan sekarang pembicaraan dilakukan untuk bisa kembali menggelar final di sini secepatnya dan mungkin secara rutin. Sangat menarik," kata sumber itu.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Seperti diketahui, stadion kedua terbesar di Eropa ini sudah melahirkan lima gelar Liga Champions berbeda, yakni AC Milan, Manchester United, Ajax, Liverpool dan Barcelona. Khusus Barcelona, ini adalah gelar ke dua yang diraihnya di Wembley, setelah kemarin, Sabtu 28 Mei 2011 berhasil menekuk Manchester United dengan skors 3-1.

Memang, kesan megah dan mewah langsung terasa begitu melihat Stadion Wembley saat ini. Sebuah stadion modern dengan fasilitas kelas satu ini telah mengalami perbaikan pada tahun 2000. Baru pada 2003 dibuka kembali.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Satu lagi yang menjadi kebanggan Wembley terletak pada menara kembar yang terkenal, modern dan menakjubkan dunia. Alasan itu juga yang membuat para musisi-musisi dunia menginginkan sekali bisa mentas di stadion berkapasitas 90.000 kursi itu.

Sebut saja sejumlah musisi yang pernah menggelar konser di Wembley diantaranya, Metallica, Madona, Oasis, Muse, AC/DC, Greenday, U2, Foo Fighters dan masih banyak lagi.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024