Lawan Nigeria, Argentina Turunkan Lapis Kedua

Sergio Batista
Sumber :
  • yahoo

VIVAnews - Menghadapi tuan rumah Nigeria di Abuja, pelatih Argentina, Sergio Batista memilih untuk menurunkan pemain berusia di bawah 25 tahun. Ini bagian eksperimen Batista untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke Copa America, bulan depan.

Pemain dengan penampilan terbanyak yang dibawa Batista untuk pertandingan yang akan dimulai pukul 01.00 WIB dini hari nanti yakni Mario Bolatti dengan 9 caps. Hal ini tentunya ingin dimanfaatkan betul oleh pelatih Nigeria, Samson Siasia yang akan menurunkan pemain utamanya. The Super Eagles ingin membalas kekalahan 0-1 dari Albiceleste di Piala Dunia 2010 lalu.

“Pertandingan ini harus kita hadapi, namun selalu saya katakan saya tidak berada dalam tekanan untuk mengalahkan Argentina. Ini hanya pertandingan persahabatan,” ujar Siasia saat konferensi pers, Selasa 31 Mei 2011.

Gelandang asal Chelsea, John Obi Mikel mengaku ingin menampilkan permainan terbaik saat menghadapi Argentina. "Kami akan berusaha menampilan permainan bagus dan meraih hasil bagus pula. Kami tidak ingin mengecewakan fans kami," ungkap Mikel seperti dilansir Daily Times.

Bagaimana dengan kubu tim tamu? Meskipun tanpa pemain bintang mereka termasuk Lionel Messi yang baru saja meraih gelar Liga Champions, Argentina tetap bertekad untuk meraih kemenangan. Hal itu diungkapkan pemain belakang Pablo Zabaleta.

“Kami ke sini untuk menang. Kami mencintai kemenangan. Kami memiliki pemain yang lebih baik dibandingkan Nigeria, dan kami akan menang seperti pada pertemuan-pertemuan sebelumnya,” ujar Zabaleta kepada Complete Sports.

Nigeria memang mempunyai memori buruk tiap kali bertemu Argentina. Selain takluk di Piala Dunia 2010, mereka juga sempat menyerah di final Piala Dunia U-20 pada 2005 dan Olimpiade 2008. Inilah kesempatan The Super Eagles memupus memori buruk itu. Apalagi, mereka bertindak sebagai tuan rumah dan menurunkan kekuatan penuh.

Setelah menghadapi Argentina, Nigeria akan melakoni laga kualifikasi Piala Afrika melawan Ethiopia, tiga hari kemudian. Nigeria berada di grup B kualifikasi Piala Afrika 2012, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Guinea dengan kualifikasi menyisakan tiga laga lagi.

Prediksi Susunan Pemain
Nigeria (4-3-3):
Enyeama; Taiwo, Odiah, Yobo, Shittu; Etuhu, Kaita, Haruna, Obi Mikel; Yakubu, Obinna

Argentina (4-4-2): Gabbarini; Zabaleta, Garay, Fazio, Insua; Belluschi, Tino Costa, Bolatti; Gaitan, Boselli, Perotti

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit
Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan

Menteri BUMN, Erick Thohir mengarahkan BUMN beli dolar secara optimal, terukur, dan sesuai kebutuhan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024