Sepp Blatter Jadi Presiden FIFA Keempat Kali

Sepp Blatter
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Sepp Blatter kembali terpilih sebagai Presiden FIFA dalam Kongres di markas besar FIFA, Zurich, Swiss, Rabu sore waktu setempat, 1 Juni 2011. Ini untuk kali keempat Blatter menduduki jabatan nomor 1 di Federasi Sepakbola Dunia itu.

Pria 75 tahun asal Swiss yang telah memimpin FIFA sejak 1998 itu mendapatkan suara mayoritas, 186 dari total 203 suara. Blatter maju sendirian sebagai kandidat setelah rivalnya yang juga Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Mohammed bin Hammam mundur pada Minggu 29 Mei 2011 karena terlibat politik uang.

"Bersama, kita punya 4 tahun lagi...untuk meneruskan tugas besar," kata Blatter dalam sambutan pertamanya setelah terpilih seperti dilansir Reuters.

"Saya bahagia karena kami bisa membawa solidaritas, persatuan ke dalam FIFA, yang memudahkan kita untuk maju dengan langkah positif. Saya benar-benar sangat tergerak, saya merasa tersanjung."

Sebelum pemilihan, Blatter menyebut akan melakukan perubahan dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia. Ia juga menjanjikan FIFA akan lebih kuat dan bersih dari hal-hal tercela.

"Kami harus memperkuat Komite Etik, membuatnya lebih profesional. Kongres akan memutuskan anggota Komite Etik. Kode etik baru sekaligus menjadi kode orang-orang berkelakuan terbaik," tutur Blatter.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng
Timnas Indonesia

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Itu setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini har

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024