Ajax Gelar Laga Testimonial Edwin van der Sar

Edwin van der Sar
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Laga penghormatan atau testimonial kepada Gary Neville yang digelar Manchester United menginspirasi Ajax Amsterdam. Uniknya, klub legendaris Belanda ini akan memberikan hal serupa kepada mantan kiper MU, Edwin van der Sar.

Ajax menjadi klub yang melahirkan dan membesarkan nama Van der Sar. VDS tercatat sembilan tahun menjaga gawang klub asal Amsterdam ini. Menurut Goal, atas pengabdiannya ini, Ajax akan menggelar laga testimonial pada 3 Agustus nanti di Amsterdam ArenA. Laga ini juga akan dimeriahkan rekan seangkatan Van der Sar.

Kiper yang pensiun di usia 40 tahun ini menjalani 311 laga bersama Ajax era 1991-1999. Van der Sar mempersembahkan trofi Liga Champions pada 1995 dengan menaklukkan AC Milan 1-0, dan menjadi runners-up 1996 setelah dikalahkan Juventus lewat adu penalti.

Van der Sar menambah koleksi trofi Liga Champions bersama Manchester United pada 2008. Saat itu, ia menjadi pahlawan dengan menggagalkan tendangan penalti Nicolas Anelka setelah laga berakhir 1-1.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Pada musim 2008-09, Van der Sar mencatat rekor tak kebobolan selama 1.311 menit di Premier League. Van der Sar juga sempat berkarir di Fulham dan Juventus.

Setelah kalah dari Barcelona di final Liga Champions 2009, mantan kiper tim nasional Belanda ini tampaknya akan meraih trofi ketiga dengan melakukan balas dendam kepada klub Catalan itu pada musim ini.Sayangnya, Barca menaklukkan MU 3-1 sekaligus menggagalkan hattrick Van der Sar.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot
Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi

Tingkatkan Angkatan Kerja yang Kompeten, Kemnaker Komitmen Hadirkan Pelatihan Vokasi Berkualitas

Kemnaker terus berkomitmen untuk menghadirkan pelatihan vokasi yang berkualitas. Tujuannya agar pelatihan vokasi dapat menjadikan angkatan kerja berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024