Lawan Austria, Jerman di Atas Angin

Timnas Jerman
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Austria akan menjamu Jerman pada lanjutan babak kualifikasi Grup A Piala Eropa 2012, Sabtu, 4 Juni 2011. Menghadapi laga ini, Jerman datang dengan rekor mentereng, yakni belum tersentuh kekalahan selama tampil di Grup A.

Jerman masih memimpin Grup A dengan lima kemenangan. Sedangkan Austria berada di urutan ke-4 dengan usai mengalami dua kekalahan beruntun atas Turki dan Belgia. Laga lawan Jerman diharapkan menjadi titik balik tuan rumah.

Para pemain Austria tidak akan canggung saat menjamu Jerman, di Stadion Ernst, pada pukul 01.35 WIB. Pasalnya, seperti diungkapkan oleh bek Jerman, Phillip Lahm lima pemain timnas Austria bermain di Bundesliga (liga Jerman).

“Pertandingan lawan Austria selalu eksplosif karena terdapat rivalitas spesial,” kata pemain Bayern Munich itu kepada ESPNSoccernet, Jumat, 3 Juni 2011.

“Ada banyak pemain Austria yang bermain bersama kami di Bundesliga dan punya kualitas mumpuni,”lanjutnya.

"Kami amat menantikan laga penting ini. Dengan kemenangan, kami dapat mengambil langkah besar (untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2012),” tandasnya.

Untuk memastikan tiket ke Polandia-Ukraina, Jerman hanya butuh dua kemenangan saja. Antara lain, lawan Austria dini hari nanti dan Azerbaijan pertengahan pekan mendatang.

Jerman tidak akan diperkuat Miroslav Klose dan Christian Trasch karena cedera. Sedangkan Sami Khedira pun masih dalam proses penyembuhan cedera hamstring.

Simon Rolfes akan menggantikan posisi Khedira sebagai gelandang bertahan. Ia akan bahu membahu dengan Toni Kroos. Sementara itu Mario Gomez akan mengisi lubang yang ditinggalkan Klose.

Sementara itu di kubu tuan rumah, pelatih Didi Constantini akan menyimpan Marko Arnautovic yang beberapa kali tampil mengecewakan. Constantini akan melakukan eksperimen dalam pertandingan ini dengan menurunan empat debutan.

Salah satunya Hans-Peter Berger yang menggantikan posisi kiper utama yang cedera, Jurgen Macho. Constantini juga akan mencoba tampil bertahan dengan hanya menempatkan Marc Janko sebagai striker tunggal. Hal itu membuat Stefab Naierhofer yang baru pulih dari cedera terpaksa duduk di bangku cadangan.

“Kami ingin meraih kemenangan di sini dan menunjukkan permainan cemerlang untuk para fans. Ini akan menjadi pertandingan yang sulita karena beberapa pemain tak berlatih selama dua minggu,” kata bek Jerman, Arne Friedrich penuh kewaspadaan.

 
Prediksi Susunan Pemain
Austria (4-2-3-1)
Berger; Dragovic, Prodl, Pogatetz, Fuchs; Pehlivan, Bumgartlinger; Harnik, Juzonovic, Alaba; Janko

Jerman (4-2-3-1)
Neuer; Lahm, Friedrich, Hummels, Schmelzer; Khedira, Kroos; Muller, Ozil, Podolski; Gomez

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T
Pengisian BBM Pertamax (dok Pertamina)

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Pertamina mencatat konsumsi Gasoline yaitu Pertamax series naik 9,6 persen pada periode 24 Maret hingga 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024