Piala Eropa

Lawan Swiss, Inggris Berharap Pada Wilshere

Jack Wilshere
Sumber :
  • Jack Wilshere (Goal)

VIVAnews - Kapten tim nasional Inggris, John Terry, berharap gelandang muda Jack Wilshere bisa memberi kontribusi yang signifikan saat melawan Swiss pada lanjutan kualifikasi Grup G Piala Eropa 2012 malam nanti, Sabtu, 4 Juni 2011.

Wilshere menjadi salah satu pemain yang bersinar musim ini bersama Arsenal. Dan meski kondisinya sempat dinyatakan meragukan, namun manajer timnas Inggris Fabio Capello tetap memanggilnya.

Gelandang 19 tahun itu juga mulai menjadi andalan lini tengah timnas Inggris dalam beberapa pertandingan terakhir. Kapten timnas Inggris, John Terry, berharap Wilshere bisa tampil bagus melawan Swiss di Stadion Wembley nanti.

"Saya melihat dia (Wilshere) mulai memberikan kontribusi besar bagi timnas senior. Dia menunjukkan kelas yang berbeda di beberapa pertandingan terakhir. Tidak banyak yang menyangka dia bisa tampil seperti ini," ujar Terry seperti dilansir Express.

"Jika kami ingin lolos ke Piala Eropa tahun depan, dia harus kami jaga agar tidak cedera. Saya tidak ingin memberi beban kepadanya, tapi kita sudah lihat bagaimana kemampuannya," lanjut Terry.

Menghadapi Swiss, Inggris tidak akan diperkuat penyerang Wayne Rooney dan gelandang Steven Gerrard. Rooney terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Gerrard masih berkutat dengan cedera.

Posisi Rooney kemungkinan besar akan ditempati Darren Bent yang akan diapit Adam Johnson dan Ashley Young dalam pola 4-3-3 terapan Capello. Sedangkan Wilshere akan bahu-membahu dengan Frank Lampard dan Scott Parker di lini tengah.

Inggris sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Eropa 2012. Namun, posisinya diancam Montenegro yang sama-sama mengoleksi 10 poin.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei
Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024