Capello Berdamai dengan Ferdinand

Rio Ferdinand
Sumber :
  • yahoo.com

VIVAnews - Fabio Capello mengaku sudah menyelesaikan masalahnya dengan bek Rio Ferdinand menjelang laga tim nasional Inggris melawan Swiss pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012 Grup G, Sabtu malam, 4 Juni 2011.

Capello dan Ferdinand terlibat perang dingin usai arsitek asal Italia tersebut melengserkan Ferdinand sebagai kapten timnas Inggris. Capello kembali menjadikan John Terry sebagai kapten setelah sebelumnya mencopot ban kapten dari lengannya, karena terlibat kasus perselingkuhan.

Sebelumnya Ferdinand tak mau berbicara dengan Capello karena kecewa dengan keputusan tersebut. Namun, mantan pelatih Real Madrid dan Juventus itu mengaku sudah berbicara dengan Ferdinand untuk menyelesaikan masalah itu.

Capello memastikan Ferdinand akan menjadi wakil kapten saat melawan Swiss di Stadion Wembley nanti.

"Kapten adalah John Terry, Rio (Ferdinand) wakil kapten. Saya sudah berbicara dengan Rio dan menjelaskan mengapa saya mengambil keputusan ini. Dia bicara sesuatu kepada saya. Dia tidak senang, tapi mengerti. Pada akhirnya kami berjabat tangan," ujar Capello seperti dilansir ESPN.

Capello kemudian membantah kalau Ferdinand akan duduk di bangku cadangan saat melawan Swiss. Capello dikabarkan kesal dengan Ferdinand yang beberapa kali tidak menggubris permintaannya untuk bicara.

"Saya tidak pernah berpikir Rio akan berhenti bermain untuk kami. Dia suka bermain dengan timnas. Dia pemain penting, dan pribadi yang penting di ruang ganti," tegas Capello. (kd)

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di KPU
Progres pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) saat sudah melampaui 80 persen.

Beroperasi Juni 2024, Smelter Freeport di Gresik Bakal Diresmikan Jokowi?

Pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di kawasan JIIPE, Gresik ditargetkan rampung dan mulai beroperasi pada Juni 2024, sesuai rencana sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024