Jerman Siap Pastikan Langkah ke Euro 2012

Joachim Loew dengan sweater biru keberuntungannya
Sumber :
  • schwarzundweiss.co.uk

VIVAnews - Jerman berpeluang sebagai tim pertama yang lolos ke Euro 2012 setelah tuan rumah Polandia dan Ukraina. Syaratnya, mereka harus menaklukkan tuan rumah Azerbaijan dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012 grup C yang akan diselenggarakan Rabu, 8 Juni 2011 pukul 00.00 WIB.

Dalam duel ini pelatih Jerman Joachim Loew akan berhadapan langsung dengan pelatih Azerbaijan Berti Vogts yang merupakan pelatih terakhir yang mempersembahkan gelar untuk Der Panzer. Saat melatih Jerman, Vogts sempat membawa negaranya meraih Piala Eropa 1996.

Namun, bersama Azerbaijan karir Vogts tidak begitu cemerlang. Ia hanya sanggup meraih dua kemenangan sejak melatih pada 2008. Hal itu sempat memicu kemarahan fans Azerbaijan. Ia bahkan sempat dilempari tisu toilet saat konferensi pers usai kekalahan dari Kazakhstan, 3 Juni 2011.

Salah satu kemenangan Azerbaijan bersama Vogts ialah saat melawan Turki di kualifikasi Euro 2012 pada Oktober 2011. Keberhasilan Azerbaijan menaklukkan Turki ini yang diwaspadai Joachim Loew.

“Kami tahu kami tak perlu bicara banyak karena telah melalui musim yang panjang. Namun, pertandingan ini tak akan mudah seperti berjalan di taman karena Turki sempat kalah di sini,” ujar Loew seperti dilansir goal.com, Senin 6 Juni 2011.

Dalam pertandingan yang akan diselenggarakan di Baku tersebut, Jerman yang selalu menang dalam enam pertandingan sebelumnya akan tampil tanpa Simon Rolfes dan Sami Khedira yang cedera.

Untuk mengisi lubang yang ditinggalkan dua pemain tersebut termasuk Bastian Schweinsteiger, Sven Bender, and Christian Trasch yang sudah absen sejak pertandingan melawan Austria, Loew akan memaksimalkan peran Mats Hummels dan Tony Kroos. Hummels yang biasa bermain sebagai bek akan didorong ke depan sebagai gelandang bertahan.

Mario Gomez yang mencetak dua gol kemenangan atas Austria akan kembali diandalkan Loew untuk menjebol gawang Azerbaijan.

Meskipun tampil tanpa beberapa pemain pilarnya, Jerman sepertinya akan segera memastikan langkah mereka di pertandingan dini hari nanti. Lawan mereka hanyalah penghuni juru kunci grup A dengan 1 kemenangan, sangat berbanding terbalik dengan rekor Jerman yang meraih 100 persen kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain

Azerbaijan (4-1-4-1)

Agayev; Melikov, A. Sadygov, Javadov, Aliyev; F. Sadygov; Abushev, Nadyrov, Medvedev, Levin; Ismayilov

Jerman (4-2-3-1)
Neuer; Lahm, Friedrich, Badstuber, Schmelzer; Hummels, Kroos; Muller, Ozil, Podolski; Gomez

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot
Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024