Johan Cruyff Masuk Jajaran Direksi Ajax

Johan Cruyff
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Pemain legendaris Belanda, Johan Cruyff, ditunjuk sebagai salah satu jajaran direksi mantan klubnya, Ajax Amsterdam. Cruyff yang pernah memperkuat Ajax di era '60 dan '80-an diharapkan bisa membawa mantan klubnya itu kembali ke masa keemasannya.

Seperti dilansir AP, Selasa 7 Juni 2011, Cruyff dan empat direktur yang lain ditunjuk mengganti jajaran direksi yang mundur sejak Maret lalu. Salah satu dari empat direktur baru itu adalah mantan pemain Juventus, Edgar Davids.

Sebelumnya, Cruyff memang sudah kembali ke Ajax sebagai bagian dari tim penasihat. Namun, dia dituding oleh jajaran direksi yang lama sebagai sosok bertangan besi setelah memaksa pemecatan beberapa staf. Cruyff beralasan hal itu harus dilakukan demi membawa Ajax kembali berjaya di pentas Eropa.

Selain menjadi bagian dari jajaran direksi Ajax, Cruyff sudah lebih dulu diminta Presiden FIFA, Sepp Blatter, untuk duduk di 'konsul kebijakan'. Tujuannya, membersihkan nama baik FIFA dari tuduhan korupsi.

Cruyff merupakan nama legendaris di dunia sepakbola. Sebelum pensiun sebagai pemain di tahun 1984, dia tiga kali membawa Ajax sebagai juara Eropa. Kesuksesan itu diulangnya di Barca dengan menyabet gelar yang sama di tahun 1992. Secara individu, Cruyff panen gelar Pemain Terbaik versi Belanda maupun versi Eropa.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024