Swedia Tekuk Finlandia 5-0, Ibra Hattrick

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Swedia meraih poin penuh setelah menang telak 5-0 atas Finlandia dalam lanjutan kualifikasi grup E, Euro 2012 , Selasa, 7 Juni 2011. Striker Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan Swedia dengan mencetak hattrick.

Kemenangan ini membuat Swedia semakin memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen Belanda. Keduanya kini berjarak tiga poin dimana Swedia berada di posisi kedua dengan koleksi 15 poin dari enam laga.

Bermain di Stadion Rasunda, Swedia berhasil mendominasi jalannya pertandingan lawan Finlandia. Swedia bahkan sudah unggul 1-0 saat laga baru memasuki menit 11 lewat gol Kim Kallstrom.

Pada menit 25, Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Ola Toivonen yang cedera. Hanya enam menit di lapangan, striker AC Milan ini langsung membuktikkan ketajamannya dengan mencetak gol yang merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Swedia.

Pemain berjuluk Ibracadabra ini kembali mencetak gol di menit 35. Skor 3-0 ini bertahan hingga istirahat minum.

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra

Babak kedua, Swedia tak mengendurkan serangannya. Pada menit ke053, Ibra bahkan berhasil mencetak gol ketiganya pada laga ini sekaligus membawa Swedia unggul 4-0. Emir Bajrami melengkapi pesta Swedia lewat golnya pada menit ke-83. Skor 5-0 untuk kemenangan Swedia bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Swedia: Isaksson, Mellberg, Majstorovic, Wendt, Lutig, Svensson, Kallstrom, S Larsson, Bejrami, Elmander (Wernbloom, 81'), Toivonen (Ibrahimovic, 25')

Finlandia: Jaakkola, Pasanen, Heikkinen (Halsti, 46'), Moisander, Toivio, Vayrynen, R Eremenko, Hetemaj, Hamalainen (Aaritalo, 46'), Forssell, A Eremenko (Ring, 79')

Pantau Hotel & Dapur di Madinah, Menag Pastikan Fasilitas Layanan Jemaah Lansia
Lelang motor Yamaha RX-King dan Honda WIN

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Seperti dilihat VIVA Otomotif pada situs Lelang.go.id pada Jumat 10 Mei 2024, ada Yamaha RX-King yang dilelang paketan dengan Honda Win cuma Rp47 jutaan. Gimana kondisi?.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024