Spanyol Terlalu Tangguh Bagi Venezuela

Alvaro Arbeloa (kiri)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Juara dunia Spanyol masih digdaya dalam tur Amerikanya. Setelah mengalahkan Amerika Serikat 4-0, Tim Matador juga tanpa kesulitan berhasil mengalahkan Venezuela 3-0, Selasa, 7 Juni 2011. 

Bermain di Stadion Gen José Anzoatégui, Spanyol turun dengan komposisi terbaiknya. Dalam duel persahabatan ini, hanya tiga pilar yang tidak bisa tampil, yakni Gerard Pique, Sergio Ramos, dan Xavi Hernadez.

Tim Matador sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol berhasil dicetak oleh striker Barcelona, David Villa.

Selanjutnya giliran pemain Barcelona lainnya, Pedro Rodriguez yang menyumbang gol bagi Spanyol pada menit 20. Sedangkan Gol penutup dicetak oleh gelandang Real Madrid, Xabi Alonso di menit 45.

Bagi Venezuela, ini merupakan pemanasan terakhir sebelum menghadapi Copa America, bulan depan. Spanyol dianggap sebagai lawan yang ideal dalam memperiapkan diri menghadapi pesaingnya di grup B yang dihuni oleh Brasil, Ekuador, dan Paraguay.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Sementara bagi Spanyol, duel ini digunakan untuk mematangkan kekompakan tim menghadapi lanjutaj kualifikasi Euro 2012. Spanyol kini tengah memuncaki klasemen grup I dengan 15 poin dari lima pertandingan. Dengan satu kemenangan lagi, Spanyol bakal langsung lolos ke babak utama Euro 2012.

Susunan Pemain:

Venezuela: Daniel Santos; Rosales, Lucena, Perozo, Cichero; Y. Orozco (Juan Fernando Arango, 46'), Rincon, Seijas (Giacomo Di Giorgi, 46'); Cesar Gonzalez (Jesus Manuel Meza Moreno, 64'), Giancarlo Maldonado (Miku, 46'), Moreno 

Spanyol: Victor Valdez (Iker Casillas, 89'); Carlos Marchena, Andoni Iraola, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa (Joan Capdevila, 63'); Xabi Alonso (David Silva, 46'), Andres Iniesta (Santiago Cazorla 46), Sergio Busquets; David Villa (Manu Del Moral, 46'), Fernando Llorente (Fernando Torres, 63'), Pedro

Pengamanan Gedung KPU

4.266 Personel Gabungan Kawal Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Polisi siap memberikan pengamanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang bakal menggelar penetapan pemenang Pemilihan Umum presiden dan wakil presiden 2024, hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024