Pidato Perpisahan Ronaldo di Hadapan Fans

Perpisahan Ronaldo Brazil
Sumber :
  • yahoo sports

VIVAnews - Legenda Brasil Ronaldo baru saja menyampaikan salam perpisahan di hadapan publik Brasil di Stadion Municipal Paulo Machado de Carvalho, Sao Paulo. Saat itu sedang dilangsungkan pertandingan uji coba Brasil versus Rumania.

Sebelum menyampaikan pidatonya, Ronaldo terlebh dahulu diberikan kesempatan turun ke lapangan menggantikan Fred saat pertandingan masuk menit ke-31.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Hanya saja, pemain berkepala plontos itu hanya mampu bermain hingga turun minum. Dalam pertandingan tersebut, Brasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atas Rumania melalui gol yang tercipta melalui tendangan kerasĀ  Fred.

Ronaldo yang sudah menyatakan mundur dari sepakbola Februari lalu, memiliki tiga peluang untuk memasukan bola ke gawang Rumania. Namun, tendangan bekas penyerang Real Madrid dan Barcelona itu, semuanya dapat dihadang kiper Ciprian Tatarusanu.

Saat yang dinantikan tiba, Ronaldo yang diminta menyampaikan pidatonya di tengah lapangan disambut riuh para penonton yang memadati stadion. Dalam pidatonya ia menyampaikan permohonan maaf karena aksinya gagal memuaskan penonton.

"Maafkan saya, ada tiga peluang mencetak gol tapi saya gagal. Tapi itu hanya sebagian kecil balasan dibandingkan dengan dukungan kalian," ujar Ronaldo.

Ia tak lupa menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh fans di seluruh dunia. "Terima kasih atas dukungan kalian selama ini. Untuk menerima saya apa adanya. Kalian menangis ketika saya menangis dan tersenyum ketika saya tersenyum. Fans yang hadir di stadion ini mewakili seluruh masyarakat Brasil. Sampai jumpa lagi, kali ini di luar lapangan," ujar Ronaldo dikutip goal.com.

Sepanjang kariernya, Ronaldo berhasil membawa tim Samba dua kali menjuarai Piala Dunia. Dia juga menunjukkan prestasi paling bagus di lapangan sepak bola dunia dengan mencetak total 15 gol di tiga Piala Dunia.

Prestasi cemerlang mengantar Ronaldo ke kandang sejumlah klub top Eropa, termasuk dua klub kenamaan Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, serta dua klub Italia, AC Milan dan Inter Milan. Terakhir di Corinthians, klub bola di Amerika Selatan, dan menutup karir sebagai agen pemain sepakbola. (eh)

Isa Bajaj

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Dalam unggahannya, sang pelawak atau komedian Isa Bajaj pun hingga menanyakan tentang keberadaan CCTV di area lapangan basket yang ada di sekitar Alun-Alun Magetan Jateng

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024