Bryan Robson Tinggalkan Timnas Thailand

Bryan Robson
Sumber :
  • football

VIVAnews - Bryan Robson telah melepaskan jabatannya sebagai pelatih timnas Thailand. Namun tidak dijelaskan apakah keputusan mantan pemain Manchester United ini berkaitan dengan kondisi kesehatannya. 

Kabar mundurnya Robson disampaikan oleh Presiden Asosiasi Sepakbola Thailand, Worawi Makudi, Rabu, 8 Juni 2011. Namun Makudi menolak untuk menjelaskan lebih rinci mengenai alasan mundurnya Robson.

"Bryan ingin mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Thailand dan kontraknya telah diputus berdasarkan kesepakatan bersama. Namun saya tidak bisa memberikan penjelasan lebih rinci," kata Makudi.

Robson bergabung dengan timnas Thailand sejak 23 September 2009 lalu menggantikan rekan senegaranya Peter Reid. Pelatih yang kini berusia 54 tahun itu sejatinya akan menangani tim Gajah Putih hingga 2014. 

Sayang kiprah Robson bersama timnas Thailand kurang memuaskan. Di bawah kendali Robson, Tim Gajah Putih melorot ke urutan 120 dunia. Robson juga gagal membawa Thailand tak mampu melewati kualifikasi Piala Asia 2011.

Ini merupakan kegagalan pertama Thailand sejak 23 tahun terakhir. Robson juga gagal membawa Thailand mengukir prestasi di pentas AFF Cup 2010. Pada even ini, pasukan Gajah Putih kandas di babak penyisihan Grup A.

Belakangan Robson divonis menderita kanker tenggerorkan. Duta Manchester United itu bahkan harus menjalani operasi pada Maret 2011. Sebelum mundur dari jabatannya, Robson kerap mendapat kritik dari fans dan media Thailand.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024