Kemenangan Tipis Memuaskan Pelatih Prancis

Laurent Blanc
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Prancis hanya bisa menang tipis 1-0 dalam laga persahabatan melawan Polandia, Jumat 10 Juni 2011, dini hari WIB. Meski demikian pelatih Les Bleus, Laurent Blanc mengaku puas dengan perkembangan anak asuhnya.

“Saya melihat para pemain tampil lebih baik dan lebih baik,” ujar Blanc sesaat setelah pertandingan seperti dilansir Goal. “Jangan lupa bahwa kita hidup bersama,” lanjut Blanc.

Blanc senang dengan ketenangan para pemain belakang Prancis dalam menghalau serangan. Ia juga memuji penyerangnya, Charles N'Zogbia. “Saya menyukai permainannya.”

N’Zogbia menjadi aktor kemenangan Prancis. Tendangannya pada awal babak pertama berubah arah dan menghasilkan gol bunuh diri dari Tomasz Jodlowiec.

Mengenai penampilan Eric Abidal yang bisa bermain di tengah menggantikan peran Phillipe Mexes, Blanc mengaku terkesan. Namun, pelatih Prancis tersebut enggan menempatkan pemain yang berposisi asli sebagai bek kiri tersebut menjadi bek tengah dalam pertandingan mendatang.

“Apa yang berjalan baik dalam satu malam belum tentu baik pada hari berikutnya,” ungkap Blanc.

Kemenangan ini bisa menjadi suntikan moral bagi Prancis yang akan menghadapi laga kualifikasi Euro 2012. Prancis kini berada di peringkat 1 grup D dengan 13 poin.

Tim Ayam Jantan hanya berselisih satu angka saja dengan peringkat 2, Belarusia, namun masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak. Les Bleus akan menghadapi Albania pada 2 September 2011 dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024