6 Pemain Doping, Meksiko Tetap Menang Telak

Javier Hernandez
Sumber :

VIVAnews - Enam pemain Meksiko dikeluarkan dari tim karena terbukti positif menggunakan doping. Tapi, Tim Negeri Sombrero tetap melakukan 'pembantaian' kepada lawannya di Piala Emas CONCACAF.

Seperti dilansir Goal.com U.S. Latino, jenis obat terlarang yang digunakan para pemain Meksiko setelah dilakukan penyelidikan adalah clenbuterol. Kiper Guillermo Ochoa, pemain belakang Francisco Rodriguez dan Edgard Duenas ditambah dua pemain tengah Antonio Naelson dan Christian Bermudez terbukti positif menggunakan obat terlarang. Mereka dilarang bertanding untuk sementara.

Ricardo Osorio juga dihukum. Namun, pemain belakang tersebut telah memutuskan ke luar dari turnamen akibat infeksi saluran kemih. Saat ini, ia sedang mendapat perawatan di kampung halamannya.

Kini, Meksiko sedang bertanding di Piala Emas CONCACAF dengan enam pemain yang dihukum. Skuad El Tri menyisakan 17 pemain. Para pemain mereka terancam hukuman 6 bulan hingga 2 tahun jika terbukti bersalah.

“Apa yang harus dilakukan Federasi adalah menganalisis kasus dan menentukan apa yang terjadi,” ungkap sekretaris Federasi Sepakbola Meksiko, Decio de Maria.

"Saya ulangi, tidak ada tanggung jawab atau kelalaian tentang hal ini. Saya berharap ini adalah kecelakaan dan kita harus menunjukkan bagaimana memecahkan masalah ini,” lanjutnya.

Ternyata, meskipun tanpa enam pemain yang terlibat doping, Meksiko masih perkasa. Mereka sanggup unggul 5-0 atas Kuba dalam lanjutan Piala Emas.

Striker MU, Javier Hernandez menjadi bintang dalam pertandingan ini. Chicharito mencetak dua gol pada menit 36 dan 76 serta assist pada menit 65 untuk gol De Nigris. Dua gol lagi dicetak oleh winger Tottenham Hotspur, Giovanni Dos Santos pada menit ke-63 dan 68.

Sebelumnya, Meksiko juga menang telak 5-0 atas El Salvador. Kemenangan membuat tim asuhan José Manuel de la Torre ini semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dan berpeluang mempertahankan gelar yang diraih pada 2009.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024