Newell's Ingin Tarik Messi Kembali

Lionel Messi (tengah) selepas insiden pemukulan di Rosario, Argentina
Sumber :
  • AP Photo/Jose Granata,Telam

VIVAnews – Presiden Newell’s Old Boys, Guillermo Lorente, berharap bisa kembali mendatangkan Lionel Messi. Dia memulai karir sepakbolanya di klub Argentina tersebut.

Messi berkiprah bersama Newell’s Old Boys saat masih berusia 8 tahun, sebelum akhirnya hijrah ke Barcelona pada 2000. Namun, peraih gelar FIFA Ballon d’Or atau Pemain Terbaik Dunia 2010 ini masih menjadi idola bagi mantan klubnya.

Berbicara kepada Ole, Lorente tidak menyembunyikan keinginannya untuk suatu hari nanti bisa melihat Messi kembali bermain untuk Newell’s. Meski saat ini Messi masih 23 tahun dan memiliki karir yang panjang, sang Presiden telah melakukan upaya untuk kembali mendatangkan Messi.

“Kami (Newell's) telah melakukan pembicaraan dengan Leo (Messi). Kami tahu ini sulit, namun kami akan melakukan apa pun untuk membawanya kembali ke Newell’s,” ungkap Lorente.

Messi mengawali karir di akademi Newell’s Old Boys pada 1995-2000. Pada tahun 2000, Carles Rexach, direktur olahraga Barcelona melihat bakat Messi dan memboyongnya ke akademi sepakbola Barcelona. Messi mengawali debutnya di tim utama Barcelona pada 16 Oktober 2004 saat timnya menjamu Espanyol saat masih 17 tahun 114 hari.

Selain Messi, pemain lain yang diharapkan bisa dibawa 'pulang' Newell's adalah Maxi Rodriguez yang saat ini bermain bersama Liverpool. Maxi mengaku sudah siap untuk kembali ke klub yang bermarkas di Rosario tersebut. Namun, keputusan akhir ada di tangan Liverpool.

"Presiden (Lorente) bertanya kepada saya dan saya menjawab 'ya'. Sekarang semua tergantung pada kontrak saya di Liverpool, yang mungin bisa sedikit mengendur," papar Maxi kepada La Capital.

Pekan lalu, Messi bersama Maxi dan kapten Inter Milan yang juga mantan alumni Newell's, Javier Zanetti,  tampil dalam pertandingan amal di Estadio Marcelo Bielsa.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit
Timnas Korea Selatan U-23

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Korea Selatan U-23 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024