Libur Kompetisi, Adebayor Beramal di Ghana

Emmanuel Adebayor (kanan)
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Striker pinjaman Real Madrid, Emmanuel Adebayor memanfaatkan libur kompetisi dengan melakukan kegiatan amal. Adebayor melakukannya di tanah kelahirannya, Afrika.

Ade turun tangan membantu kesulitan air yang terjadi di dua desa, Hamile dan Ko. Biasanya, wanita dan anak-anak di kedua desa yang terletak di Ghana ini harus berjalan sepanjang 5 mil untuk mengambil air demi kepentingan mandi dan memasak.

"Ketika mendengar cerita soal masyarakat di kota itu, saya tahu saya harus bertindak cepat untuk berbuat sesuatu," kata Ade seperti dilansir Ghana Soccernet, Senin 20 Juni 2011.

Striker pinjaman Madrid dari Manchester City ini pun mengajak Presiden Federasi Sepakbola Ghana, Kwesi Nyantakyi ke desa tersebut untuk melihat pengeboran dua sumber air. Dana pembangunan sumber air ini berasal dari Ade.

"Saya gembira ketika tahu Presiden Sepakbola Ghana menyambut dengan hangat keputusan ini dan membantu proyeknya menjadi nyata," tambah striker asal Togo ini.

Ade menambahkan, hal ini dilakukannya karena tidak tega melihat masih ada orang yang berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup. Pemain 27 tahun yang telah hidup mapan ini merasa tersentuh dan merasa harus membantunya. (eh)

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024