Messi Buktikan Tak Hanya Hebat di Barcelona

Leo Messi memperdaya kiper Venezuela Renny Vega
Sumber :
  • AP Photo/Sergio Llamera

VIVAnews - Lionel Messi baru saja membuktikan dirinya adalah bintang, yang tak bersinar di Barcelona dengan gelar Champions, tapi juga sukses membawa timnas Argentina unggul atas Albania 4-0, dalam pertandingan ujicoba.

Bermain di Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Selasa 21 Juni, pagi WIB. Pemain bola dengan bayaran tertinggi dunia itu, berhasil menciptakan satu gol, namun proses terciptanya tiga gol lain berkat sontakan kakinya juga.

Dengan begitu, Messi berhasil membuktikan dirinya mampu berkontribusi bagi negaranya. Karena selama ini, ia sering dikritik lantaran gagal membawa Argentina juara Piala Dunia 2010, padahal ia adalah pilar utamanya.

Saat menghadapi Albania, Argentina tampil gemilang. Kemenangan ini memantapkan Messi dkk menjadi favorit juara Copa Amerika menghentikan dominasi Brasil yang empat kali memenangi turnamen terbesar di Amerika Latin.

Kemenangan Argentina diawali oleh gol yang diciptakan Lavezzi, yang berawal dari aksi individu Messi saat melewati beberapa pemain belakang lawan. Dia kemudian melepaskan umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Lavezzi.

Messi yang memiliki tiga peluang hanya mampu menyumbang satu gol, lantaran semua usahanya digagalkan kiper Arjan Beqaj. Argentina menutup kemenangan melalui gol yang diciptkan Tevez di menit akhir.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Sebelumnya, Los Albicelestes meraih hasil mengecewakan dalam 2 kali uji coba terakhirnya yakni menderita dua kekalahan beruntun dari Nigeria dan Polandia. (eh)

Mata uang Indonesia, Rupiah

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Bank Indonesia (BI) mencatat, likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Maret 2024 tumbuh lebih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024