Messi Sesumbar Akhiri Puasa Gelar Argentina

Lionel Messi, Pemain Terbaik Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Lionel Messi akan membuktikan dirinya adalah bintang, yang tak hanya bersinar di Barcelona dengan gelar Champions, tapi juga sukses membawa timnas Argentina mengakhiri puasa gelar sejak Piala Dunia 2010 lalu.

Pemain berusia 23 itu, berambisi membawa negaranya menjuarai Copa America. Dan itu menjadi impian terbesarnya. "Copa Amerika akan membuktikan Argentina mengakhiri puasa gelar," ujar Messi sesumbar.

Apalagi, lanjut Messi, Argentina adalah tuan rumah turnamen negara-negara Amerika Latin yang siap dimulai pekan depan, tentu ini menguntungkan sekali. "Kita tahu apa artinya itu bagi saya dan bagi Argentina. Itu target pertama, karena kami tim yang sangat bagus," jelas Messi yakin.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Messi bertekad menjuarai itu demi publik Argentina. Apalagi, ia merasa tak pernah dicintai oleh masyarakat Argentina, karena tak pernah menjuarai gelar apapun. Berbeda ketika ia berada di Barcelona, semua orang membicarakan dan menghargainya.

"Saya berhasil menjadi juara di semua turnamen bersama klub, dan orang-orang menghargai itu. Berbeda dengan di Argentina, saya merasa kurang dicintai. Karena itu, Copa America adalah saat yang tepat," tuturnya.

Tuan rumah Argentina akan mengawali perjalanan mereka di Copa America pada 1 Juli lawan Bolivia. Sebelumnya, di pertandingan uji coba pekan kemarin, Messi sukses membawa timnas Argentina unggul atas Albania 4-0.

Dengan begitu, Messi berhasil membuktikan dirinya mampu berkontribusi bagi negaranya. Karena selama ini, ia sering dikritik lantaran gagal membawa Argentina juara Piala Dunia 2010, padahal ia adalah pilar utamanya.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024