Del Bosque: Stop Rivalitas Madrid-Barca

Latihan timnas Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque semakin gelisah dengan rivalitas Real Madrid-Barcelona yang tidak kunjung usai. Betapa tidak, rivalitas keduanya kini merembet hingga jajaran manajemen klub.

Del Bosque pun mengaku sedang mencari solusi menyelesaikan konflik yang semakin meruncing pasca empat laga El Clasico, April lalu. Menurut Del Bosque konflik kedua klub ini dapat mengganggu keharmonisan timnas Spanyol yang sebagian besar didominasi oleh pemain dari kedua klub.

"Kami harus menyembuhkan 'luka' sesegera mungkin. Bila tidak, konflik ini pasti akan membekas (di kedua tim) dan akan digunakan oleh pihak yang menjadikan persaingan Madrid-Barcelona sebagai sebuah keuntungan," ujar Del Bosque dalam wawancara dengan surat kabar La Vanguardia.

"Kami akan segera mencari solusi, tanpa mengabaikan diplomasi. Saya harap semua ini tidak mengganggu kami (timnas Spanyol) terlalu banyak. karena itu akan menjadi sebuah kesalahan serius," lanjut Del Bosque.

Spanyol adalah juara bertahan Piala Eropa dan Piala Dunia. Del Bosque khawatir bila konflik Madrid-Barca akan mengganggu persiapan timnya dalam mempertahkannya, terutama Piala Eropa yang akan digelar tahun depan.

"Selama kompetisi memang terkadang ada gesekan. Tetapi seharusnya jangan pernah hilang rasa saling menghormati. Jika ingin kembali menjadi juara dan melanjutkan kesuksesan yang telah kita raih, tentu kita perlu menjaga atmosfer yang baik," pesan Del Bosque.

Konflik Madrid-Barca saat ini memang kembali meruncing setelah Madrid menayangkan video rasis pemain Barca di situs resminya. Aksi ini langsung mendapat kecaman dari Barca. Presiden Barcelona, Sandro Rosell bahkan mengancaman akan memutus hubungan dengan Madrid yang dinilai telah melanggar batas-batas sportivitas dalam bersaing.


Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024