Ambisi Argentina Akhiri Puasa Gelar

Sergio Batista
Sumber :
  • yahooimage

VIVAnews - Tantangan besar kini diemban skuad timnas Argentina di ajang Copa America 2011. Pasukan Sergio Batista difavoritkan sebagai juara setelah menyandang status tuan rumah.

Copa America akan dihelat di negara Presiden Cristina Kirchner itu dari tanggal 1 (malam ini) hingga 24 Juli 2011. Hal lain yang membuat Argentina diunggulkan yakni fakta jika tim Tango saat ini diperkuat sederet pemain bintang termasuk pemain terbaik di dunia, Lionel Messi.

Hal itu yang membuat Albiceleste ditempatkan di atas favorit lainnya macam Brasil dan Uruguay. Batista tentu sadar dengan tanggung jawab berat ini. Bahkan jabatannya dapat menjadi taruhan jika ia sampai gagal memberikan gelar juara bagi rakyat Argentina.

Terlebih, timnas senior Argentina telah lama tak menggenggam gelar sejak 1993. Terakhir, Argentina menjadi kampiun Copa America di kandang Ekuador. Dahaga gelar itu yang coba ingin diwujudkan skuad Argentina termasuk striker Napoli Ezequiel Lavezzi.

"Kami semua tahu kebesaran Argentina, tapi kami harus menunjukkan itu di lapangan dengan setting sebuah tim bagus," ujar Lavezzi di Buenos Aires, Jumat 1 Juli 2011.

Lavezzi memang akan diberi kepercayaan oleh Batista untuk mengisi trio penyerang Tango bersama Messi dan Carlos Tevez. Dan laga pembuka melawan Bolivia akan menjadi debut Lavezzi.

"Semua orang tahu betapa penting pertandingan ini karena akan memberikan kepercayaan diri pada kami," lanjut Lavezzi di situs resmi Copa America 2011.

Hal senada juga diungkapkan gelandang Real Madrid, Fernando Gago. Meski mengaku punya ambisi menantang Brasil di final, Gago tetap ingin fokus melewati babak grup sebelum berjumpa sang rival.

"Grup sangat berat, setiap pertandingan sangat sulit dan kami juga harus memberikan yang terbaik untuk mewujudkan impian kami," pungkas mantan pemain Boca Juniors itu. (adi)

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita mobil mewah milik tersangka dugaan korupsi izin usaha pertambangan PT Timah, Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024