Copa America 2011

Lucio: Pertahanan Brasil Kini Lebih Baik

Lucio
Sumber :
  • AP Photo/Andre Penner

VIVAnews - Menjelang laga perdananya, skuad Brasil terus melakukan pembenahan. Salah satu yang menjadi fokus adalah pertahanan Tim Samba.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, pertahanan Brasil dinilai banyak kalangan rapuh. Terbukti, pada Piala Dunia 2010 lalu, Brasil kandas di babak perempat final 2010 setelah takluk dari Belanda dengan skor 2-1.

Kali ini, Brasil kembali membangun asa di Copa America 2011. Dengan nakhoda baru di bawah asuhan Mano Manezes, Brasil optimistis bisa bermain apik. Pada laga perdananya di Grup B, Brasil akan melawan Venezuela dini hari nanti atau Senin, 4 Juli 2011.

"Sejak tahun 2002, Brasil telah menerima banyak kritik terutama dalam pertahanannya. Tapi sejak saat itu, Brasil telah melakukan perbaikan dan meningkat pesat," kata bek veteran Brasil, Lucio seperti dilansir dari Goal.

Lucio menegaskan, rapatnya barisan pertahanan Brasil bukan karena dua pemain saja seperti Thiago Silva dan David Luiz, namun banyak pemain Brasil yang bagus kini telah bermunculan. "Karena sekarang pemain Brasil dihargai di Eropa, dan itu yang tidak terjadi sebelumnya," ujarnya.

Puji Neymar

Lucio tidak saja menyoroti pertahanan timnya. Menghadapi kompetisi Copa America tahun ini, dia optimistis mampu keluar menjadi juara. Apalagi, dengan adanya pemain muda seperti Neymar.

"Dia (Neymar) adalah pemain besar dan dia akan menunjukkan penampilan terbaiknya setiap hari," terang Lucio.

Pujian Lucio bukan tanpa alasan. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi incaran klub-klub elite Eropa termasuk Real Madrid dalam bursa transfer musim panas ini.

Namun, klub Neymar, Santos, masih enggan melepasnya. Alasannya hanya satu, Neymar tak dijual karena menjadi roh klub Santos.

"Saya yakin semua orang di sekelilingnya sedang mencoba untuk memastikan ia tetap tenang dan ia akan terus bermain sepak bola dan akan menjadi pemain besar," tegas Lucio. (eh)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024