"Bukan Messi yang Buruk, Tapi Rekan Setimnya"

Lionel Messi (Argentina) saat melawan Bolivia
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVAnews - Dukungan atas penampilan mengecewakan Lionel Messi bersama tim nasional Argentina terus berdatangan. Kali dukungan diungkapkan Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Julio Grondona.

Messi kembali menjadi bulan-bulanan masyrakat dan media Argentina atas penampilannya saat tim Tango ditahan imbang Bolivia 1-1 pada laga pertama Grup A Copa America 2011, Sabtu 2 Juli 2011 lalu.

Pemain Terbaik Dunia 2009 dan 2010 ini menuai kritikan karena tampil tidak seimpresif seperti ketika bermain untuk Barcelona. Bahkan media-media Argentina mempertanyakan loyalitas Messi terhadap negaranya karena sejak kecil sudah berada di Katalunya, Spanyol.

Presiden AFA, Julio Grondona, menegaskan bukan Messi yang seharusnya mendapatkan kritikan, melainkan rekan setimnya di timnas Argentina. Grondona menilai Messi tidak mendapat bantuan yang signifikan dari rekan setimnya saat melawan Bolivia.

"Messi selalu tampil bagus, tidak pernah buruk. Yang bermain buruk justru pemain-pemain yang ada di sekitar dia. Bola tidak pernah sampai ke Messi, dan dia harus jauh ke belakang untuk menjemput bila," ujar Grondona kepada Radio La Plata.

Hasil imbang melawan Bolivia membuat Argentina harus bisa meraih kemenangan saat melawan Kolombia pada laga kedua Grup A, Kamis 7 Juli 2011. Kolombia saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin usai mengalahkan Kosta Rika 1-0.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya
Ilustrasi gender atau jenis kelamin.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Beberapa negara telah memulai pembangunan toilet gender netral sebagai upaya untuk menyediakan fasilitas yang inklusif bagi kelompok LGBTQ+. Toilet gender netral infonya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024